POPULAR STORIES

Cadillac Miller-Meteor Futura Duplex 1959, Jadi Ikonik Karena Ghostbusters

Cadillac Miller-Meteor Futura Duplex 1959, jadi Ikonik Karena Ghostbusters

KabarOto.com – Ghostbusters : Afterlife baru saja ditayangkan di bioskop Indonesia. Film ini menceritakan perjalanan baru keturunan dari salah satu anggota Ghostbusters.

Berlatar di masa sekarang, Ghostbusters sudah tidak aktif seperti awalnya. Anggotanya pun sudah berpencar dan sibuk dengan kehidupan masing-masing. Namun serangan hantu di tempat bernama Summerville sangat gencar, yang sudah dijaga oleh Egon Spengler sejak lama demi melindungi umat manusia.

Baca juga: Ghostbusters : Afterlife Kembalikan Mobil Lawas Untuk Beraksi

Selain pemain baru, menariknya kita bakal mengobati kangen dengan hadirnya pemain lama. Yang nantinya juga akan ikut andil dalam adegan terpenting di film ini. Selain itu dihadirkan juga mobil andalan Ghostbusters sejak dulu yakni Ecto-1.

Mobil tersebut berbasis Cadillac Miller Meteor Futura Duplex tahun 1959, yang diberi nama Ectomobile atau Ecto-1. Di film ini kondisinya pun sudah sangat usang termakan umur, dengan kelir putih dan aksen merah di belakang, serta logo Ghostbusters di pintu.

Serta tentunya beberapa bagian dimodifikasi dengan peralatan pendukung untuk berburu hantu. Seperti sirene, lalu tempat duduk yang bisa mengarah keluar sehingga Ghostbuster bisa menangkap hantu walau saat mobil berjalan.

Baca juga: LEGO Meluncurkan Model ECTO-1 Ghostbusters

Selain itu, lantai mobil juga dibuat bolong sebagai jalur keluar masuk, mobil RC yang membawa perangkat hantu. Sejatinya mobil ini lebih banyak dipakai sebagai mobil jenazah atau ambulans. Tapi jadi ikonik karena film Ghostbusters.

Mobil ini sendiri awalnya dibuat oleh Steven Dane, total restorasi dan modifikasi mobil ini sendiri habis sekitar US$ 4.900 atau setara Rp 70 jutaan kurs sekarang.

Walau terlihat seperti mobil mainan, namun jangan salah ia memiliki berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 6.300 cc, berdasarkan informasi, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal 320 dk.