Ghostbusters : Afterlife Kembalikan Mobil Lawas Untuk Beraksi

Ghostbusters : Afterlife Kembalikan Mobil Lawas Untuk Beraksi Sumber : Ghostbusters

KabarOto.com – Buat kalian generasi lahir pada tahun 1980-an pastinya sudah tidak asing dengan nama Ghostbusters. Film yang menceritakan 4 orang pemburu hantu, tergabung dalam tim Ghostbuster. Film ini dikemas dengan cerita menarik, biasanya film hantu itu memiliki genre horror kental. Namun Ghostbuster masih dibumbui unsur komedi dalam plot-nya, sehingga semua kalangan mulai dari anak hingga dewasa bisa menonton tanpa rasa takut berlebihan.

Dalam aksinya biasa tim Ghostbuster ini menggunakan sebuah mobil dan alat canggih untuk mengalahkan dan menangkap hantu.

Baca Juga : Star Wars: The Rise Of Skywalker Jadi Debut Kerjasama Porsche dan LucasFilm

Film Ghostbuster dalam perjalanannya hingga sekarang, sudah mengalami beberapa cerita baru. Film barunya akan rilis pertengahan 2020, trailer-nya sudah hadir di Youtube. Film ini menghadirkan pemain-pemain baru, seperti Paul Rudd, Finn Wolfhard, McKenna Grace dan masih banyak lagi.

Ghostbustes : Afterlife bercerita tentang petualangan baru, hantu kembali terbebas tanpa sengaja, dan peninggalan Ghostbuster terdahulu kembali ditemukan. Menariknya ada bocoran kalau nantinya mobil station wagon yang digunakan dulu akan kembali beraksi nih.

Mobil tersebut merupakan Cadillac Miller-Meteor Futura Duplex lansiran 1959, mobil yang diberi nama Ectomobile atau Ecto-1, sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan peralatan properti pendukung. Didesain oleh Steven Dane, dimana ia cukup menghabiskan dana setidaknya US$ 4.900 kala itu demi memperbaiki supaya bisa berjalan sempurna.

Baca Juga : Kendaraan Film James Bond "No Time To Die" Tampil di Museum

Jantung mekanis mobil ini mengandalkan mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 6.300 cc, berdasarkan informasi, mesin mobil ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal 320 dk.

Saking populernya mobil ini, replikanya yang pernah dipajang di Universal Studios dilelang Barrett-Jackson di Scottsdale Arizona pada 22 Januari 2010 dan dengan harga pembuka US$ 80.000 atau sekitar Rp 1 miliar.

Sementara beberapa replika lainnya sempat dibuat oleh Peter Mosen, seorang fans Ghostbuster yang turut membangun beberapa mobil mirip Ectomobile dan dijual kepada Almarhum George Barris. Lalu lainnya mejeng di Historic Auto Attractions museum di Roscoe, Illinois, Amerika Serikat.

Buat yang penasaran seperti apa aksinya sabar yah sob, karena rumornya Ghostbusters : Afterlife akan rilis pada Juli 2020 mendatang.