POPULAR STORIES

Star Wars: The Rise Of Skywalker Jadi Debut Kerjasama Porsche Dan LucasFilm

Star Wars: The Rise of Skywalker jadi Debut Kerjasama Porsche dan LucasFilm

KabarOto.com - Pada saat peluncuran Porsche Taycan di Singapura beberapa waktu lalu (23/11), mengusung tema unik saat peluncurannya. Berlokasi di Marina Bay, mobil elektik Porsche Taycan dikawal tentara Strormtrooper yang merupakan salah satu karakter di fulm Star Wars.

Bermitra dengan Lucasfilm untuk set kapal luar angkasa yang akan ditampilkan dalam Star Wars: The Rise of Skywalker. Porsche melakukan langkah tepat dalam memperkenalkan produk mutahirnya.

Porsche pertama kali menggoda proyek usaha patungan ini pada bulan Oktober, tetapi produsen mobil Jerman itu akhirnya mengungkapkan perihal rancangannya pada salah satu pesawat di film Star Wars terbaru itu.

Pesawat tempur Tri-Wing S-91x Pegasus Starfighter, menjadi pesawat di setting film terbaru Star Wars yang meniru basis Porsche 911. Wakil Presiden Porsche Style Michael Mauer mengatakan susunan kabin dan bentuk keseluruhannya meniru Porsche 911. Secara khusus, dari garis kokpit hingga turbin, ada garis gaya dasar yang dibagi dengan 911 dan juga Taycan sebagai sedan listrik.

Baca juga: Porsche Taycan Diuji Sprint di Landasan Pacu

Moncong depan pesawat tempur ini sepenuhnya mengambil garis desain 911, hidung pesawat mengadopsi desain muka dari Taycan. Garis bodi pesawat sesuai kontur 911, seperti Sobat KabarOto lihat pada gambar di atas.

Bagian belakang pesawat lebih spesifik pada ciri khas 911, kisi-kisi dan lampu rem ketiga mengeluarkan motif 911. Pihak Porsche mengatakan seluruh tampilan terinspirasi oleh mobil sport. Bagian belakang kapal luar angkasa, menunjukan bilah lampu belakang khas Porsche juga hadir.

Baca juga: Porsche Resmi Luncurkan Generasi Terbaru 911 di Indonesia

Pembuat mobil asal Jerman belum menunjukkan pandangan interior yang jelas, tetapi posisi tempat duduk yang rendah dimaksudkan untuk kembali ke 918 Spyder. Semua instrumen penting juga selaras dengan sumbu pilot sebagai ciri khas desain Porsche lainnya.

Secara keseluruhan, tim desain bekerja untuk memastikan DNA Star Wars hadir, tetapi kontribusi Porsche menjaga proporsi pada sisi yang kompak.

Tri-Wing S-91x Pegasus terlihat keren, dan kedua belah pihak telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan kebebasan kreatif yang diberikan dalam proyek ini. Porsche berencana untuk membawa model kapal luar angkasa setinggi 5 kaki ke debut Star Wars: The Rise of Skywalker di Los Angeles.