POPULAR STORIES

Cadillac Vistiq Jadi Perluasan Portfolio SUV Listrik Pabrikan Asal Amerika Serikat

Cadillac Vistiq jadi Perluasan Portfolio SUV Listrik Pabrikan Asal Amerika Serikat Foto: Cadillac

KabarOto.com - Cadillac terus memperluas portofolio kendaraan listriknya dengan konfirmasi kehadiran Vistiq pada 2026. SUV listrik ini akan mengisi pasar antara Lyriq dan Escalade IQ, Vistiq adalah SUV 7 penumpang mewah yang khas dan inovatif, dirancang untuk keluarga modern.

Pada 2023 ini, pihak Cadillac telah mengkonfirmasi 5 SUV listriknya yang akan segera hadir. Di mana salah satunya adalah Escalade IQ hadir pada 2025 dan Vistiq pada 2026, khusus untuk Escalade IQ ini hadir mendefinisikan ulang pengalaman SUV mewah dengan desain ikonik, pengerjaan tingkat tinggi, dan teknologi otomotif terkini.

Baca juga: Mansory Garap Cadillac Escalade Gunakan Pelek 26 Inci

Cadillac dengan cepat mengubah dirinya menjadi merek SUV listrik, dan Vistiq pada 2026 mendatang akan berfungsi sebagai SUV 7 penumpang ukuran menengah dalam jajaran merek mewah tersebut.

Untuk Vistiq, akan menjadi jajaran baru yang mengisi celah pasar antara 2 SUV listrik Cadillac. "Ini akan memperkuat komitmen kami terhadap masa depan kendaraan listrik," ujar John Roth, wakil presiden Global Cadillac.

Cadillac Vistiq 2026 akan menawarkan teknologi baterai GM Ultium dan motor GM Ultium Drive sebagai motivasi, kemungkinan menggunakan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 500 dk dan torsi 610 Nm dalam konfigurasi penggerak roda AWD (4 roda).

John Roth juga menegaskan jika pihak Cadillac kini memiliki entri kendaraan listrik di sebagian besar segmen mewah, menawarkan pelanggan berbagai pilihan kendaraan SUV listrik modern.

Baca juga: Meluncur Di Tiongkok, Cadillac GT4 Terbaru Dibanderol Rp 464 Jutaan

Cadillac juga mengkonfirmasi kehadiran Optiq pada 2025, yang akan menjadi titik masuk bagi jajaran kendaraan listrik merek tersebut di Amerika Utara dan akan menarik pelanggan mewah global dengan dinamika berkendara yang penuh semangat.

“Cadillac EV akan mencakup sebagian besar segmen SUV mewah di pasar global yang penting dalam dua tahun ke depan," pungkas John Roth.