POPULAR STORIES

LEGO Meluncurkan Model ECTO-1 Ghostbusters

LEGO Meluncurkan Model ECTO-1 Ghostbusters Foto: hypebeast

KabarOto.com - Mobil operasional tim pembasmi hantu atau Ghostbuster, begitu ikonik. Film Ghostbuster yang hadir di tahun 1984 dan 1989 tersebut berhasil mencuri perhatian penonton, apalagi mobil Ecto-1 menjadi properti yang begitu melekat dengan film Ghostbuster.

Ecto-1 merupakan mobil Cadillac Miller-Meteor Futura Duplex lansiran 1959, mobil kombinasi endloader bergaya limo (konversi ambulans) yang digunakan dalam film Ghostbusters.

Aslinya mobil ini menggendong mesin V8 berkapasitas 6.300 cc, sanggup meletupkan tenaga sebesar 320 dk. Mobil yang diproduksi sebanyak 400 unit ini, ternyata menginspirasi pabrikan mainan LEGO untuk membuat model Ecto-1 Ghostbuster.

Baca juga: Ghostbusters : Afterlife Kembalikan Mobil Lawas Untuk Beraksi

LEGO telah bekerja sama dengan Ghostbusters untuk membuat 2.352 model ECTO-1. Sosok itu terukir dengan detail otentik dari ambulans Cadillac Miller-Meteor 1959 yang dimodifikasi besar untuk kembali dalam film terbaru, yakni Ghostbusters: Afterlife.

Mainan LEGO ini didesain sesuai dengan model asli Ecto-1 dengan warna khas kombinasi merah dan putih, dilengkapi dengan aksen biru dan kuning kecil. Mobil itu dilengkapi dengan pelacak hantu yang bergerak, roda kemudi yang berfungsi, kursi penembak belakang yang dapat diperpanjang, dan sejumlah besar peralatan pendeteksi paranormal lainnya di rak atap.

LEGO telah memperkenalkan dua elemen balok LEGO baru, yakni kaca depan model melengkung dan roda kemudi.

Perancang LEGO Michael Psiaki mencatat bagaimana versi Ecto-1 ini menjadi yang paling mendetail, “Saya suka membuat kendaraan LEGO, dan setelah sebelumnya merancang LEGO James Bond Aston Martin DB5, saya menyukai tantangan untuk mengerjakan ECTO-1. Ini adalah versi terbesar dan paling detail dari mobil ini yang pernah kami buat. Itu penuh sesak dengan fitur otentik dan telur paskah yang saya sangat senang untuk ditemukan oleh para pembuat saat mereka menyusun model ini," ujarnya.

Baca juga: Gokil! Bodi Ducati Panigale V4 R Ini Terbuat Dari Lego

Setiap detil menjadi perhatian khusus, model mengkotak menjadi ciri dari mainan lansiran LEGO tersebut.

Ghostbusters ECTO-1 LEGO akan tersedia pada tanggal 15 November, sebelum film Ghostbuster terbarunya rilis. Sayangnya, belum ada konfirmasi soal harga jual dari mainan LEGO ini. Padahal para kolektor LEGO sudah bersiap-siap membelinya.