Gokil! Bodi Ducati Panigale V4 R Ini Terbuat Dari Lego

Gokil! Bodi Ducati Panigale V4 R Ini Terbuat dari Lego Ducati Panigale V4 R Lego (Ducati)

KabarOto.com - Boleh dibilang, Ducati Panigale V4 R terlahir menjadi sebuah motor sport sejati, siap digunakan di sirkuit dan jalan raya.

Selain memiliki tampilan yang sangat menarik, Panigale V4 R juga dibekali mesin dengan performa yang tinggi. Baru-baru ini, perusahaan mainan balok susun, Lego, membuat replika Ducati Panigale V4 dengan rangkaian dari Lego Technic.

Baca Juga: Ducati Panigale V4 Makin Sporty, Ini Obatnya!

Karya fantastis itu, dibuat oleh seorang seniman asal Italia, Riccardo Zangelmi. Untuk membuat replika tersebut, Riccardo membutuhkan waktu pengerjaan hingga 400 jam dan menggunakan lebih dari 15.000 ribu bagian Lego Technic.

Tahap awal pengerjaan, Riccardo melepas seluruh bagian bodi Ducari Panigale V4 R, termasuk fairing depan, dan buntut belakang. Selanjutnya, pria yang mendapat predikat "Lego Certified Professional" itu mulai menyusu satu persatu bagian kecil Lego.

Membutuhkan waktu pengerjaan 400 jam

Menariknya, dalam membuat karya tersebut, ia sama sekali tidak dibantu oleh software ilustrasi CAD, yang kerap digunakan sebagai panduan untuk merealisasikan ide kebentuk nyata.

Riccardo mengaku, tantangan terberat adalah menyesuaikan antara bentuk fairing kanan dan kiri serta tangki, sehingga hasilnya simetris dan presisi. Bahkan, ia sempat melakukan bongkar pasang sebanyak 8 kali, agar mendapat hasil maksimal.

Mirip dengan aslinya

"Saya sempat berpikir ini tidak akan berhasil. Namun, sebagai pemicu semangat, kami berkerja sebagai tim dan dalam imajinasi kami, ini akan berhasil seperti Ducati Panigale yang sebenarnya," tutur Riccardo.

Baca Juga: Range Rover Dan Autohome Buat Tenda Khusus Defender 110

Sementara Aurelien Rouffiange, Desainer Senior di Lego Technic mengatakan, hasil kerjasama Ducati dan Lego Italia ini, menjadi karya yang membanggakan. Apalagi dalam merangkai Lego, tidak menggunakan bantuan perekat lem sama sekali.

Dibuat dengan presisi

"Merupakan kesenangan dan kehormatan bagi saya untuk melihat karya yang sangat luar biasa, bagaimana sepeda motor terkenal yang dibangun dengan susunan balok, dengan mempertahankan lekukan dan desain unik dari aslinya," pungkas Aurelien.

Tertarik memiliki motor dengan bodi Lego ini?