POPULAR STORIES

Ducati Panigale V4 Makin Sporty, Ini Obatnya!

Ducati Panigale V4 Makin Sporty, Ini Obatnya! Ducati Panigale V4

KabarOto.com - Boleh dibilang, Ducati Panigale V4 terlahir menjadi sebuah motor sport sejati, yang siap digunakan di sirkuit, namun tetap nyaman untuk digunakan di jalan raya.

Selain memiliki tampilan yang sangat menarik, Panigale V4 juga dibekali mesin dengan performa yang tinggi. Namun, masih ada saja pemilik yang kurang puas dengan tampilan maupun performanya.

Baca Juga: Maskulin, Harley-Davidson Fat Boy Edisi Spesial Rayakan 30 Tahun

Sebagai solusi atas kebutuhan tersebut, Ducati yang bermarkas di Bologna, Italia, baru saja merilis paket aksesori balap untuk sepeda motor yang dikembangkan dari arena World Superbike Championship (WSBK) itu.

Dalam web resmi Ducati, terdapat beberapa aksesori yang dapat dipilih. Mulai dari sistem knalpot yang menggunakan bahan full titanium buatan Akrapovic, hingga aksesori bodi.

Paket fairing dan aksesori bodi

Khusus knalpot, Ducati mengklaim selain memiliki bobot yang lebih ringan serta kemampuan menahan panas lebih baik berbanding standar, komponen penyalur gas buang tersebut juga dapat meningkatkan tenaga.

"Knalpot buatan Akrapovic itu dapat menambah tenaga hingga 216 dk berbanding standar yang 208 dk," tulis Ducati. Untuk aksesori bodi, Ducati menyediakan satu set fairing depan yang lebih sporty.

Fairing itu terbilang lengkap, mulai dari penutup depan, bagian atas dan bawah, serta kanan dan kiri. Menariknya, pembeli bisa memesan fairing yang belum dicat, agar dapat menyesuaikan dengan seleranya sendiri.

Knalpt berbahan titanium

Khusus fairing bagian bawah, desainnya telah disesuaikan dengan bentuk dari knalpot Akrapovic yang posisinya agak lebih ke atas. Aksesori pendukung lainnya adalah cover mesin, swing arm, dan rangka yang semuanya terbuat dari serat karbon.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Selain meningkatkan estetika, cover berbahan serat karbon tersebut diklaim mampu menahan benturan ketika sepeda motor terjatuh, sehingga mampu mengurangi kerusakan yang lebih berat.

Agar tangan pengendara lebih aman ketika menikung, Ducati juga menyediakan pelindung tuas rem serta kopling buatan Rizoma dengan material yang ringan namun kuat.