Maskulin, Harley-Davidson Fat Boy Edisi Spesial Rayakan 30 Tahun

Maskulin, Harley-Davidson Fat Boy Edisi Spesial Rayakan 30 Tahun

KabarOto.com – Harley-Davidson Fat Boy sudah diluncurkan sejak tahun 1990-an. Nah pada tahun 2020 ini, motor gagah tersebut telah genap berumur 30 tahun. Demi merayakannya, Harley-Davidson merilis edisi khusus 30th Anniversary. Lalu apa saja yang membedakan?

Tidak ada ubahan ekstrem dilakukan oleh H-D, lebih tepatnya hanya melakukan permainan warna saja. Di mana SObat KabarOto akan disuguhkan baluran serba hitam atau disebutnya vivid black. Tidak ada lagi aksen-aksen krom sehingga terkesan jauh lebih gagah dan gahar. Lalu sebagai pemanis terdapat logo dan beberapa aksen warna perunggu membuatnya begitu eksklusif.

Biasanya untuk varian standar sangat banyak ornamen krom, misalnya saja pada batok lampu, suspensi depan, mesin, knalpot, dop pelek, dan pemanis lainnya. Memang bisa dibilang versi standar ini lebih mengedepankan sisi elegannya.

Baca Juga : Husqvarna Luncurkan FMF Exhaust System Untuk Tingkatkan Tenaga Dan Penampilan

Fat Boy diperkenalkan pada tahun 1989, namun baru diluncurkan 1990. Motor ini sendiri dirancang oleh desainer Harley-Davidson legendaris Willie G. Davidson dan Louie Netz. Mengambil basis dari pendahulunya yakni rangka Softail tahun 1984.

Oh iya, Fat Boy juga pernah ikut ambil peran loh dalam film. Tahun 1991 Fat Boy di film “Terminator 2: Judgment Day,” di mana aktor Arnold Schwarzenegger mengendarai sepeda motor tersebut dalam suatu adegan kejar-kejaran. Di sanalah motor ini mulai banyak dikenal.

Baca Juga : Sudah Siap Balap, Aprilia RS 250 SP Harganya Murah!

Berbekal mesin terbaru Milwaukee Eight 114, V-Twin, berkapasitas 1.868 cc, menghasilkan torsi hingga 158 Nm. Serta jika tenaga masih dirasa kurang, terdapat opsi performance part resmi Screamin' Eagle.

Untuk harganya Fat Boy 30th Anniversary Edition ini dibanderol sekitar US$ 21,949 atau setara Rp333 jutaan. Sementara stoknya hanya 2.500 unit saja dan terdapat serial number pada setiap tangki bahan bakarnya.