Cagiva Siap Reinkarnasi, Kali Ini Lahir Jadi Motor Listrik

Cagiva Siap Reinkarnasi, Kali Ini Lahir Jadi Motor Listrik Electrek

KabarOto.com - Motor legendaris Cagiva hampir tak pernah terdengar di dunia otomotif. Nampaknya, merek asal Italia tersebut sedang menyiapkan kejutan besar. Tak tanggung-tanggung, Cagiva dikabarkan akan terlahir kembali sebagai perusahaan sepeda motor listrik.

Motor terbarunya memakai basis dari motor lansiran Loncin, pabrikan motor asal Tiongkok. Cagiva yang berada di bawah merek MV Agusta, dulu sempat menutup lini produksi mereka pada 2012 akibat masalah finansial yang sedang tak menentu.

Akhirnya, MV Agusta sebagai induk perusahaan, mengambil keputusan untuk kembali melahirkan merek Cagiva pada 2015. Kemudian tahun 2018, perusahaan asal Italia itu mengorbitkan Cagiva untuk fokus sebagai kendaraan tanpa emisi.

Baca Juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R

Beberapa waktu lalu, terdengar kabar bahwa MV Agusta rangkul Loncin Motor Co., Ltd untuk memproduksi sepeda motor bertenaga bensin kecil-menengah, berkisar 350-500 cc.

Dikutip dari Electrek, Produk asal Tiongkok itu disinyalir berjenis naked bike, memiliki tenaga 18,7 dk dengan torsi 42 Nm dan dapat meraih kecepatan hingga 100 kpj.

Bobot totalnya 115 kg termasuk baterai 25 kg. Menggunakan baterai Panasonic 18650 berkapasitas 60 V 70 Ah, motor ini mampu berjalan sejauh 100-120 km ketika diisi penuh, dan dirancang murni untuk transportasi perkotaan.