POPULAR STORIES

California Spyder Revival Karya GTO Engineering, Jadi Rancangan Spesialis

California Spyder Revival Karya GTO Engineering, jadi Rancangan Spesialis

KabarOto.com - GTO Engineering memperkenalkan model ketiga dalam seri Revival di Goodwood Revival 2021, yakni California Spyder Revival. Goodwood Revival sendiri merupakan ajang tahunan, diadakan setiap bulan September yang menampilkan mobil-mobil balap dan motor balap klasik.

California Spyder Revival merupakan reinkarnasi salah satu Ferrari yang ikonik, mengambil basis SWB California Spyder 1960. Mobil ini awalnya dirancang oleh Pininfarina dan diselesaikan dengan megah oleh Scaglietti, California Spyder tidak diragukan lagi adalah salah satu kolaborasi terbaik yang pernah ada di pabrik Maranello, Italia.

Sebanyak 106 California Spyders diproduksi oleh Ferrari dengan kedok SWB dan LWB, menjadikannya salah satu model paling langka yang pernah dibuat. Saat ini, kendaraan asli yang tersisa hanya ditemukan sudah menjadi koleksi spesialis tingkat tertinggi, jarang terlihat di jalan terbuka atau tidak berubah dari spesifikasi pabrik aslinya.

Baca juga: Ferrari Hybrid 296 GTB Versi Atap Terbuka Lakukan Uji Jalan

Sebaliknya, California Spyder Revival oleh GTO Engineering dapat dikustomisasi, apakah itu mesin yang ditingkatkan, transmisi atau opsi warna interior dan eksterior.

California Spyder Revival dari GTO Engineering akan menggendong mesin 6 silinder 3.000 cc, ditingkatkan menjadi 3.500 cc bahkan 4.000 cc. Transmisi menggunakan model manual 4 percepatan atau opsional 5 percepatan.

Tingkat kualitas dan perhatian terhadap detail juga menunjukkan pengetahuan dan pengalaman spesialis GTO Engineering, dengan setiap kendaraan dibuat dengan tangan menggunakan komponen yang diproduksi oleh tim, sebuah proses yang memakan waktu lebih dari 1.500 jam kerja.

Sementara karena peningkatan kapasitas mesin, maka bagian sasis diperkuat. Pengamat dan penggemar Ferrari akan mencatat bahwa California Spyder bukan hanya tentang kecepatan tetapi juga kemewahan dan kenyamanan.

Interpretasi GTO Engineering tentang mobil legendaris, dalam format Revival-nya, adalah salah satu yang telah dibahas tim selama beberapa waktu, memilih untuk menghidupkan kembali spesifikasi SWB 1960 yang ikonik dan langka. Sebagai salah satu Ferrari paling dihormati yang pernah dirancang, California Spyder Revival akan berada di tangan yang tepat karena tim di GTO Engineering akan melanjutkan di mana tenaga kerja Maranello berhenti, dengan setiap area bangunan menjadi lebih baik atau cocok dalam hal kualitas dan standar manufaktur.

Elemen kunci akan berada di bodi aluminium yang dibentuk dengan tangan, diproduksi dengan perkakas GTO Engineering sendiri, serta interior menggunakan bahan kulit mewah, roda kemudi kayu bergaya vintage yang lebih kecil dan opsional yang dilengkapi dengan klakson.

Baca juga: GTO Engineering Squalo, Beda Jauh dari Ferrari 250

Sebagai salah satu mobil jalanan paling diminati yang pernah dibuat Ferrari dan umumnya dianggap sebagai salah satu mobil tercantik yang pernah diproduksi oleh pabrikan Italia, GTO Engineering menghidupkan kembali ikon mobil vintage ini.

Mark Lyon, Pendiri dan Managing Director GTO Engineering mengatakan, “Sangat menyenangkan untuk dapat mulai berbicara tentang tambahan terbaru kami untuk seri Revival: California Spyder Revival. Ini adalah salah satu, jika bukan, mobil jalan Ferrari paling ikonik dari tahun enam puluhan dan itu adalah sesuatu yang telah kami kerjakan dengan keras selama beberapa tahun terakhir untuk dikembangkan, mengikuti kesuksesan model 250 SWB Revival dan 250 TR Revival. Umpan balik dari pelanggan seri Revival sebelumnya dan baru sangat menggembirakan dan kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak pemilik untuk menciptakan mobil impian mereka.”

Harga GTO Engineering California Spyder Revival ditunjukkan antara £ 750.000 - £ 850.000 sekitar Rp 14,49 miliar hingga Rp 16,4 miliar, tergantung pada kendaraan donor, spesifikasi akhir, pajak lokal, dan pengiriman. Setiap California Spyder Revival dapat dibuat khusus untuk kebutuhan spesifik masing-masing pemilik dan akan dibuat dengan tangan di Inggris, dengan pengiriman pelanggan pertama dijadwalkan pada akhir 2021.

Berita Terkait

Berita Terkait