POPULAR STORIES

Ferrari Hybrid 296 GTB Versi Atap Terbuka Lakukan Uji Jalan

Ferrari Hybrid 296 GTB Versi Atap Terbuka Lakukan Uji Jalan

KabarOto.com – Ferrari Hybrid 296 GTB yang baru diluncurkan dua bulan lalu, dikabarkan akan memiliki opsi atap terbuka. Di mana, parikan supercar asal Italia ini tengah menguji model tersebut di jalan raya.

Dari foto yang beredar, Ferrari melakukan pengujian di area pabriknya di Maranello, Italia. Terlihat tidak ada ubahan selain adanya opsi atap terbuka.

Baca Juga : Karya Novitec Terbaru Di Ferrari 812 GTS, Hanya 8 Unit!

Foto : Uji jalan Ferrari 296 GTB atap terbuka (istimewa)

Tampilan Ferrari 296 GTB versi atap terbuka ini terinspirasi dari model SF90 Stradale, dan kemungkinan akan menggunakan sistem bukaan atap yang sama. Untuk namanya sendiri, ada dua kemungkinan nama yang akan dipilih oleh Ferrari adalah 296 GTS atau 296 Spider.

Untuk atapnya sendiri akan menggunakan bahan alumunium dan dapat terbuka dalam waktu 14 detik. Selain itu, tersedia kaca belakang kecil dengan pengaturan naik turun. Kaca belakang yang dapat diturunkan tersebut berfungsi untuk memberikan sensasi dan pengalaman dari mengemudikan mobil convertible tanpa membuka atapnya.

Baca Juga : Ferrari SF90 Stradale Tembus Rekor Sirkuit Indianapolis Motor Speedway

Soal performa, Ferrari 296 GTB versi atap terbuka tetap mengandalkan mesin 3.0 liter V6 twin-turbocharged dan motor listrik dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 819 dk. Akselerasi dari 0-100 km/jam ditembus dalam waktu 3 detik, dengan kecepatan tertinggi 330 km/jam.