POPULAR STORIES

Calon Bintang MotoGP Ini Mengaku Banyak Belajar Dari Rossi

Calon Bintang MotoGP Ini Mengaku Banyak Belajar dari Rossi Franco Morbidelli. (istimewa)

KabarOto.com - Franco Morbidelli, pebalap Moto2, mengaku berhutang budi kepada Valentino Rossi karena telah mengajarkan banyak hal kepadanya, terutama di dunia balap.

Morbidelli merupakan salah satu lulusan dari sekolah balap milik Rossi, VR46 Academy. Musim ini, pebalap berkebangsaan Italia itu memiliki kans untuk tampil sebagai juara dunia. Hingga race ke-16, Morbidelli berada di puncak klasemen pebalap dengan mengemas 272 poin.

Baca Juga:

"Jika menceritakan mengenai apa yang sudah saya pelajari dari Rossi, itu akan menjadi daftar yang panjang. Segala hal yang saya miliki dan kuasai semuanya diajarkan oleh Rossi," ungkap Morbidelli seperti dilansir dari situs resmi MotoGP, Jumat (27/10/2017).

Berbekal performa gemilang bersama Tim Kalex, Morbidelli musim depan naik kelas ke ajang MotoGP. Pebalap berusia 22 tahun membela tim VDS Honda dan didaulat sebagai pengganti Jack Miller yang memilih untuk hengkang ke Pramac Ducati.

Di Marc VDS, Franco Morbidelli bakal bertandem dengan rivalnya saat ini, Tom Luthi, yang menggantikan posisi Tito Rabat. Luthi mengakhiri 11 tahun kariernya pada ajang Moto2. Kini, dia harus bersiap menghadapi pebalap papan atas MotoGP.