POPULAR STORIES

Calon Mobil Baru Honda Sudah Ditunggu Pesaingnya, Siapa Saja?

Calon Mobil Baru Honda Sudah Ditunggu Pesaingnya, Siapa Saja? Teaser calon mobil baru Honda (Foto: HPM)

KabarOto.com - Menjelang world premiere produk baru PT Honda Prospect Motor (HPM) yang akan dilakukan pada 2 November mendatang, diprediksi adalah Honda WR-V.

Honda WR-V sendiri merupakan versi produksi dari Honda SUV RS yang sudah diperkenakan sejak tahun lalu. Bahkan, versi terbarunya rajin diperkenalkan ke beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga : Sebentar Lagi Meluncur, Ini Bocoran Fitur Baru Honda Accord Generasi 11

Dari teaser resminya, garis bodinya memperlihatkan sebuah compact SUV, tidak berbeda jauh dengan versi konsepnya. Namun, lampu depan dan belakang berukuran lebih besar, diduga sudah menggunakan teknologi LED.

Honda SUV RS Concept

Versi produksinya kemungkinan akan mengusung warna dual-tone, dengan atap dan kaca spion menggunakan warna hitam. Calon Honda WR-V yang dipasarkan di Indonesia diklaim lebih cocok dan menjadi line up SUV berukuran paling kecil dari Honda.

Baca juga: Honda Resmi Produksi Baterai Swap Power Pack Exchanger Untuk Kendaraan Listrik

Sebagai informasi, Honda WR-V pernah dipasarkan di Brasil sejak tahun 2016, dan berada di bawah posisi Honda HR-V.

Meskipun HPM belum memberikan informasi spesifikasi mesinnya, namun kabarnya produk terbarunya ini akan menggunakan mesin 4 silinder i-VTEC 1.500 cc bertenaga 115 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT, mungkin ada versi hybrid-nya untuk negara lain.

Honda WR-V akan bersaing dengan SUV berukuran kecil lainnya, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Nissan Magnite.