POPULAR STORIES

Calon Mobil Listrik Kedua Lexus Meluncur Tahun 2026

Calon Mobil Listrik Kedua Lexus Meluncur Tahun 2026 Calon mobil listrik Lexus selanjutnya di segmen SUV (Foto: Lexus)

KabarOto.com - Lexus berencana menghadirkan mobil listrik di tahun 2026. Di mana, Calon Presiden Lexus , Toyota Koji Sato akan memimpin transformasi kendaraan listrik.

"Kami bertujuan untuk mengembangkan mobil listrik baterai berikutnya untuk merek Lexus. Segala sesuatunya mulai dari baterai dan platform hingga cara pembuatan mobil akan dioptimalkan dalam bentuk BEV," ungkap Sato.

Sato juga mengungkapkan untuk menghadirkan BEV yang menarik, Lexus perlu mengubah secara drastis untuk berbisnis, dari manufaktur hingga penjualan dan pelayanan, dengan pola pikir yang mengutamakan BEV, di mana Lexus akan memimpin transformasi ini.

Baca Juga: Mobil Listrik Lexus RZ 450e Resmi Dibanderol Rp900 Jutaan

Rencana model mobil listrik Lexus

Meskipun masih sedikit informasi terkait calon mobil listrik Lexus terbaru, mungkin modelnya akan berbeda jauh dengan mobil listrik pertamanya, Lexus RX. Sato juga memainkan peran penting dalam mewujudkannya. Sepertinya mobil listrik masih akan berbentuk SUV, karena pasar masih mengarah segmen tersebut.

Penting bagi Lexus untuk menghadirkan mobil listrik generasi berikutnya dengan jangkauan yang solid. Lexus RZ saat ini dibekali paket baterai 71,4 kWh yang menggerakkan sepasang motor listrik, tenaganya mencapai 313 dk.

Varian standarnya dapat menempuh jarak 354 km dengan sekali pengisian daya penuh, sedangkan Lexus RZ 450e Luxury yang lebih mewah memiliki jangkauan terbatas hanya 315 km.

Baca Juga: Lexus Pamerkan Overtrail Project Di Tokyo Auto Salon 2023

Soal persaingan, pabrikan mobil Jepang harus mencoba dan meningkatkan angka jangkauan ini menjadi setidaknya 482 km untuk bisa bersaing di segmen mobil listrik

Sebagai informasi, Koji Sato akan mengambil alih sebagai kepala eksekutif dan presiden Toyota mulai 1 April setelah Akio Toyoda membuat pengumuman mengejutkan bahwa dia mengundurkan diri.