Calon Mobil Listrik Suzuki Diluncurkan Tahun 2025

Calon Mobil Listrik Suzuki Diluncurkan Tahun 2025 Konsep mobil listrik Suzuki (Foto: Maruti Suzuki)

KabarOto.com - Maruti Suzuki India memiliki rencana untuk mengurangi penjualan mobil konvensional berbahan bakar fosil untuk berkontribusi memperbaiki kualitas udara di India.

Kabarnya, calon mobil listrik Maruti Suzuki sendiri akan diluncurkan pada tahun 2025 mendatang. Sebagai informasi, kualitas udara yang kurang baik membuat Pemerintah India kala itu langsung mengambil inisiatif untuk lompat ke standar BS6 yang setara dengan Euro 6 serta menggalakkan energi alternatif untuk kendaraan. Salah satunya adalah kendaraan bertenaga listrik.

Saat ini, mobil listrik tersebut sedang dalam tahap pengembangan sambil melihat bagaimana performa penjualan kendaraan hybrid, CNG, dan mild hybrid Maruti Suzuki.

Baca Juga : All New Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Diperkenalkan 4 Tipe, Harga Mulai Rp 292.300.000

Maruti Suzuki sudah menargetkan bahwa dalam 10 tahun ke depan, pihaknya tidak akan lagi menjual mobil konvensional. Nantinya opsi elektrifikasi saja yang akan ditawarkan.

Caption

Menurut keterangan CV Raman, Chief Technology Officer Maruti Suzuki menyatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan banyak teknologi ramah lingkungan.

“Antara kendaraan listrik, atau teknologi CNG (gas), ataupun bio fuels. Kami berharap adaptasi mobil listrik bisa dilakukan di sektor fleet terlebih dahulu sembari menunggu infrastruktur pendukungnya tersedia," ungkap Raman.

Baca Juga : Begini Cara Kerja Sistem Hybrid Pada New Suzuki Ertiga

Sebagai informasi, hampir semua produk Suzuki yang dipasarkan di India dan Indonesia memiliki kesamaan jenis. Dengan adanya mobil listrik Suzuki di India pada tahun 2025, diharapkan pasar Indonesia juga mendapatkan produk yang sama.

Saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi memperkenalkan All New Ertiga Hybrid yang ditawarkan dalam empat model, SS-AT dibanderol Rp 292.300.000, SS-MT Rp 281.300.000, GX-AT Rp 281.300.000 dan GX-MT Rp 270.300.000.