Calon Pesaing Suzuki Ignis Tengah Menjalani Uji Jalan Di India

Calon Pesaing Suzuki Ignis Tengah Menjalani Uji jalan di India

KabarOto.com – Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran kecil memang cukup populer di India. Untuk bisa bersaing dengan Suzuki Ignis, Hyundai tengah mempersiapkan produk baru di segmen tersebut.

Pabrikan asal Korea Selatan tengah mempersiapkan Hyundai AX1 untuk bisa merangsek ke pasar compact SUV yang telah di isi, Suzuki Ignis serta Kia Sonet. Dan, terakhir Nissan Magnite yang berhasil mencatatkan jumlah pesanan sebanyak 5.000 unit saat pertama kali diluncurkan.

Baca Juga : Invasi SUV Asal India Di Pasar Otomotif Indonesia

Kabarnya, Hyundai AX1 tengah menjalani pengetesan jalan di India dan negara lain. Dari spyshot yang beredar, prototipe Hyundai AX1 memiliki desain mengotak dan memperlihatkan ciri khas sebuah crossover.

Selain itu, unit uji coba ini memiliki rooftail yang fungsional, desain pelek bermotif diamond cut dan lampu LED yang bisa menjadi daya tarik sendiri.

Baca Juga : Beli Mobil Dengan Fitur I-Talk Bisa Dicicil Rp4 Jutaan Per Bulan

Soal performa, Hyundai AX1 akan dibekali mesin 1.200 cc bertenaga 82 dk dan torsi 115 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual atau otomatis, serta mengadopsi penggerak roda depan.

Calon konsumen Hyundai AX1 akan mendapatkan fitur hiburan berupa layar sentuh yang terkoneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, ada juga fitur-fitur pendukung, seperti pengisi daya baterai ponsel nirkabel, pengatur suhu otomatis, keyless entry, hingga kursi pengemudi yang bisa disesuaikan ketinggiannya.

Wah, menarik juga nih persaingan compact SUV di India. Kira-kira, bakal didatangkan ke Indonesia juga gak ya?