Canggih, BMW Kembangkan Kacamata Pintar Untuk Deteksi Kerusakan Mobil

Canggih, BMW Kembangkan Kacamata Pintar Untuk Deteksi Kerusakan Mobil TSARAVision Smart Glasses (Istimewa)

KabarOto.com - Tak hanya sebatas berfokus untuk menciptakan kendaraan baru berteknologi modern, namun BMW dan MINI di Amerika Utara juga turut mengembangkan teknologi canggih untuk mendukung teknisi mobil di bengkel maupun dealer ketika memperbaiki kendaraan. Teknologi itu berupa kacamata pintar atau smart glasses.

Kacamata yang dimaksud adalah TSARAVision Smart Glasses yang memungkinkan untuk menganalisa masalah yang dialami konsumen pada kendaraannya. Dengan hadirnya kacamata pintar itu, dapat lebih memudahkan komunikasi dengan para ahli BMW yang ada di Amerika Utara.

Cara kerjanya sendiri, berbagai instruksi perbaikan akan diberikan lewat kacamata, sehingga membuat pekerjaan jauh lebih mudah dan cepat.

Baca juga: BMW Recall Ratusan Ribu Mobil Karena Berisiko Terbakar

Tidak sampai disitu saja, para montir BMW dan MINI pun dapat mengetahui dokumen serta riwayat perawatan kendaraan yang ditangani. Cukup via perintah suara, seluruh data yang dibutuhkan pun dapat diketahui.

Selain kacamata pintar, BMW MINI juga akan merilis Sistem Informasi Teknis TIS 2.0 sebagai platform multimedia yang dikembangkan dengan umpan balik teknisi layanan. Melalui teknologi ini, dapat membantu pegawai dealer untuk mengakses seluruh informasi teknis untuk seluruh produk BMW dan MINI hanya melalui smartphone.

Smart Glasses BMW

Layanan lain yang juga bakal dihadirkan BMW dan MINI, berupa sistem pelaporan kasus lewat online yang diberi nama TSARA.

Tak kalah penting, ada juga sistem pelaporan kasus lewat online yang disebut TSARA. Pihak pabrikan mengklaim layanan ini dapat mempercepat proses perbaikan dan perawatan rata-rata 70 hingga 75 persen.

Baca juga: BMW Meluncurkan “Remote Software Upgrade” Untuk Semua Model

“TIS 2.0, TSARA, dan TSARAVision Smart Glasses adalah contoh hebat dari upaya kami memanfaatkan teknologi. Inovasi ini akan membantu para teknisi kami untuk bekerja lebih efisien, sekaligus membuktikan komitmen kami untuk memberikan konsumen pelayanan terbaik,” tukas Claus Eberhart, Vice President Aftersales BMW North America.