BMW Meluncurkan “Remote Software Upgrade” Untuk Semua Model

BMW Meluncurkan “Remote Software Upgrade” untuk Semua Model

KabarOto.com – Baru-baru ini BMW meluncurkan Remote Software Upgrade untuk semua model yang sudah menggunakan sistem operasi 7.0.

Dilansir dari carscoops.com, tidak disangka Tesla mengubah industri automotif dalam banyak hal, termasuk “over the air” update yang paling spektakular untuk saat ini. Ide simpel yang membuat mobil anda secara “ajaib” memperbaiki atau meningkatkan sistem operasi tanpa ada sentuhan fisik sekalipun. Biasannya anda melihat hal ini pada film bergenre sci-fi, namun sekarang hal ini sudah anda bisa rasakan sendiri.

BMW merupakan pabrikan mobil kedua yang memiliki sistem seperti “Over the air” milik Tesla. Tetapi pabrikan asal Jerman ini memiliki nama berbeda yaitu “Remote Software Upgrade”.

Pabrikan mobil ini baru saja mengumumkan semua kendaraan BMW yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi 7.0 akan diperbarui setiap saat dengan Remote Software Upgrade.

Baca juga: Test Drive BMW I8 Coupe, Sebuah Sport Car Yang Nikmat!

Update ini akan memberikan efek langsung, fitur ini akan membuat kendaraan anda tetap “up to date”. Sistem pembaharuannya akan seperti smartphone. Menurut pihak BMW, upgrade pertama tersedia dari hari ini untuk semua BMW Connected Drive markets. Termasuk BMW Intelligent Personal Assistant, yang fungsinya dapat diperluas dan update otomatis.

Untuk fungsi BMW Intelligent Personal Assistant dapat di operasikan pada mobil terbaru seperti new BMW X5, 3 Series dan seri 8 terbaru dengan operasi sistem 7.0.

BMW mengatakan, Remote Software Upgrade menawarkan konten dan pembaruan khusus, termasuk penambahan sistem driver assistance system seperti Active Cruise Control dan collision protection. Untuk kedepannya fitur upgrade ini akan membuka sistem yang terkunci, anda dapat menambahkannya melalui BMW Connected Drive Store.

Baca juga: Galeri Foto Si Seksi BMW S 1000 RR 2019

Bergantung pada spesifikasi mobil, upgrade perangkat lunak jarak jauh akan memungkinkan pemilik mobil untuk mengaktifkan fungsi tambahan melalui smartphone atau dari dalam mobil.

Menurut BMW, upgrade perangkat lunak jarak jauh yang akan datang akan dilakukan secara berkala untuk meningkatkan keterampilan BMW intelligent personal Assistant. Untuk update ini anda tidak di kenakan biaya apapun termasuk peningkatan software yang akan datang.

Jadi bagaimana nih menurut kalian terutama pengguna BMW nih? Yuk share komen kalian dibawah. (Rizky Hidayat)