Canggih, Hyundai Sonata Baru Bakal Gunakan Kunci Digital

Canggih, Hyundai Sonata Baru Bakal Gunakan Kunci Digital All New Hyundai Sonata (istimewa)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai bakal memperkenalkan generasi terbaru dari sedan andalannya, Sonata di ajang New York Auto Show 2019 mendatang. Berbeda dari generasi sebelumnya, sedan itu bakal disematkan teknologi terbaru berupa kunci digital.

Cara kerja kunci digital tersebut terintegrasi dengan aplikasi di dalam smartphone. Teknologi itu mengandalkan fitur Near Field Communication (NFC). Konsumen pemilik Hyundai Sonata terbaru nantinya dapat mengunci atau membuka kunci pintu, hanya dengan menempelkan smartphone pada handle pintu kendaraan saja.

Baca juga: Wah, Hyundai Rilis Sketsa Hyundai Venue Nih

Fitur NFC tersebut tersedia di pintu pengendara, sementara untuk aplikasi pada smartphone hanya bisa digunakan hingga empat orang. Dengan begitu diharapkan dapat memudahkan si pemilik untuk dapat berbagi kendaraan dengan orang-orang terdekatnya.

Digital Key Sharing Hyundai

Pun begitu, bagi pemilik kendaraan bisa saja membatasi akses pengguna lainnya. Salah satunya adalah mencegah peminjam lalu meminjamkan kembali mobil tersebut. Di masa yang akan datang pun si pemilik kendaraan bisa menetapkan batas geofenced dan perlindungan lainnya.

Fitur ini dikembangkan khusus untuk Hyundai Sonata model tahun 2020. Meski hingga saat ini belum sepenuhnya siap untuk dipasarkan, namun setidaknya para konsumen pemilik Sonata baru, bisa menjalankan fungsi membuka kunci pintu dan juga menyalakan mesin kendaraan.

Baca juga: Bedah Lebih Dalam Hyundai Kona, Berapa Harga Yang Pantas?

Menurut informasi, Hyundai Sonata teranyar bakal dipersenjatai dengan mesin 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 180 dk. Pihak pabrikan pun hingga kini belum membeberkan terkait adanya varian bermesin hybrid.