Canggihnya E-Mirror Suzuki XL7, Bisa Merekam!

Canggihnya E-Mirror Suzuki XL7, Bisa Merekam!

KabarOto.com - Awal tahun ini sebelum virus Corona atau Covid-19 mewabah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat mengenalkan salah satu varian baru. Tepatnya 15 Februaru, menempati posisi Sport Utility Vehicle (SUV), Suzuki XL7 menambah pilihan Sobat KabarOto nih. Pasalnya, jenis mobil MPV dan SUV memang sedang diburu.

Baca Juga: Suzuki XL7 Buatan Cikarang Paling Banyak Diekspor

Tak hadir dengan biasa-biasa saja, ada yang cukup menarik di fitur Suzuki XL7. Seperti mobil mewah, XL7 sudah mengaplikan e-mirror sebagai spion tengahnya. Fitur ini mendukung kemudahan pengemudi terutama saat kendaraan akan mundur.

Biasanya pengemudi akan mengandalkan tangkapan layar di headunit saat akan mundur, karena spion tengah kerap terhalang oleh kepala-kepala penumpang belakang. Fitur e-mirror inilah yang akan membantu karena menampilkan tangkapan dari kamera belakang mobil, selayaknya kamera parkir.

Tak hanya tanpa halangan kepala, e-mirror juga bisa diatur untuk diarahkan ke depan maupun belakang, Sob. Kerennya, Sobat KabarOto juga bisa merekam perjalanan menggunakan fitur ini. Tak hanya gambar, suara dari dalam mobil juga bisa di rekam loh.

Baca Juga: Rayakan 50 Tahun Di Indonesia, Suzuki Bagi-bagi Hadiah

Terkait pengaturannya, e-mirror memiliki tiga tombol di bagian tengah yang berfungsi untuk merekam, setting untuk bahasa atau kecerahan dan lainnya, kemudian ada tombol switch untuk mengatur layar menampilkan jalanan di depan atau belakang.

Hasil rekaman e-mirror

Nah, Sobat KabarOto juga bisa mendapatkan atau memindahkan file hasil rekaman di e-mirror melalui simcard di bagian belakang spion. Bisa dikatakan, tangkapan layar dari yang dihasilkan dari kameranya juga jernih.