Canya Prasetyo Raih Podium Di Kejurnas Slalom Autokhana Putaran Kelima

Canya Prasetyo Raih Podium di Kejurnas Slalom Autokhana Putaran Kelima Honda Brio di Kejurnas Slalom Autokhana (Foto: HPM)

KabarOto.com - Pembalap muda Honda Racing Indonesia, Canya Prasetyo berhasil meraih podium pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Autokhana putaran kelima, di Edutown Area, BSD, Sabtu (22/10/2022).

Canya berhasil naik podium kedua pada kelas wanita A3 kategori 1.200 cc, serta podium ketiga di kategori Kejurnas Wanita.

Pertandingan slalom kali ini memiliki tantangan, cuaca sedikit gerimis sehingga membasahi aspal arena slalom. Nmun, hal tersebut tidak mengganggu para pembalap, sehingga pertandingan tetap menyajikan pertandingan ketat dan sengit.

Baca Juga : Dipersenjatai Mesin Honda, Tim Red Bull Racing Raiih 15 Kemenangan Di F1 2022

Chanya Prasetyo podium ketiga di Kejurnas Slalom Wanita

Canya Prasetyo masuk dalam dua kelas wanita berbeda, di mana pembalap andalan Honda Racing Indonesia ini, memiliki catatan waktu 1 menit 36.350 detik, sehingga berhak menduduki peringkat kedua pada kelas wanita A3 kategori 1200cc.

Sementara, pada kategori Kejurnas Slalom Wanita, Canya Prasetyo berhasil meraih peringkat ketiga, dengan catatan waktu 50.795 detik.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, Canya Prasetyo meraih hasil baik di dua kelas berbeda, dengan kerja keras dalam latihan dan fokus pada pertandingan.

"Kami berharap hasil positif ini akan menambah motivasi para pembalap Honda Racing Indonesia sampai akhir kompetisi, jelasnya.

Baca Juga : Vietnam Jadi Negara ASEAN Pertama Dapat Jatah Honda Civic Type R Teranyar

Sebagai informasi, Honda Brio sendiri sudah digunakan pada ajang balap nasional, seperti One Make Race melalui Honda Brio Speed Challenge, sejak tahun 2013 silam.

Honda Brio juga sudah digunakan di ajang balap kejuaraan nasional Touring Car sejak tahun 2014 silam. Sedangkan untuk balap slalom, mobil perkotaan ini sudah banyak digunakan dalam ajang Honda Brio Saturday Night Challenge tahun 2013 dan juga 2019, serta Honda Brio Slalom Challenge tahun 2022.