POPULAR STORIES

Dipersenjatai Mesin Honda, Tim Red Bull Racing Raiih 15 Kemenangan Di F1 2022

Dipersenjatai Mesin Honda, Tim Red Bull Racing Raiih 15 Kemenangan di F1 2022 Tim Oracle Red Bull Racing (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda berhasil mengantar tim Oracle Red Bull Racing meraih gelar juara dunia Formula 1 untuk kategori konstruktor di tahun 2022 ini.

Gelar ini diraih oleh tim Red Bull Racing setelah Max Verstappen berhasil memenangi seri balap F1 Grand Prix Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTAS), di Austin, Texas, Minggu, (23/10).

Pencapaian tersebut sekaligus melengkapi gelar juara dunia untuk kategori pembalap yang sebelumnya diraih oleh Max Verstappen pada seri balap F1 Grand Prix Jepang pada tanggal 9 Oktober 2022. Dengan demikian Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren.

Baca Juga : Hasil F1 Amerika Serikat 2022, Red Bull Racing Juara Konstruktor

Max Verstappen raih gelar juara F1 2022

Raihan gelar juara dunia ganda ini juga merupakan yang pertama kalinya sejak terakhir diraih pada tahun 2013.

Pada tahun 2022 ini, tim Red Bull Racing yang ditenagai oleh mesin Honda sudah berhasil mengumpulkan 15 kemenangan mulai dari seri balap Grand Prix Saudi Arabia, Grand Prix Miami, Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Spanyol, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan. Red Bull Racing juga berhasil menang di Grand prix Canada, Grand Prix Perancis, Grand Prix Hungaria, Grand Prix Belgia, Grand Prix Belanda, Grand Prix Italia, Grand Prix Singapore, Grand Prix Jepang dan Grand Prix Amerika Serikat.

Baca Juga : Williams Racing Pamer Livery Meriah Jelang F1 Amerika Serikat

Honda Motor Co., Ltd. telah mengumumkan untuk memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group untuk kegiatan motorsports nya di ajang balap mobil Formula 1. Honda menambahkan logo Honda pada bodi mobil tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri.

Selain itu, Honda masih akan meneruskan kerja sama bidang teknis dengan Red Bull Group sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.