POPULAR STORIES

Hasil F1 Amerika Serikat 2022, Red Bull Racing Juara Konstruktor

Hasil F1 Amerika Serikat 2022, Red Bull Racing Juara Konstruktor Dok : F1

KabarOto.com – Balapan dimulai dengan start yang baik dari Max Verstappen (Red Bull Racing). Juara dunia musim ini langsung berada di posisi pertama. Sementara Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) melintir karena bersenggolan dengan George Russell (Mercedes AMG Petronas) pada belokkan pertama, membuatnya terpaksa keluar balapan.

Verstappen berhasil mempertahankan posisi hingga akhir balapan dan meraih podium pertama. Kemenangan ini sekaligus membawa timnya jadi pemenang konstruktor musim 2022.

“Kami memberikan segalanya di luar sana, itu adalah akhir pekan yang sulit bagi kami, kemenangan ini untuk Dietrich. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan hari ini adalah menang,” ujar Verstappen.

Baca Juga : Sosok Dibalik Red Bull Dietrich Mateschitz, Meninggal Dunia Pada Usia 78 Tahun

Podium ke-2 diisi oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang bersaing ketat pada lap-lap akhir. Sementara Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) tampil memukau dengan start dari urutan 12, namun bisa finis ke-3.

“Kami datang ke sini dengan peningkatan, kami sedikit menutup celah. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk tetap di depan tetapi mereka memiliki terlalu banyak. Selamat untuk Red Bull Racing,” papar Hamilton.

Di posisi ke-4 ada Sergio Perez (Red Bull Racing) yang harus kalah saing dengan Leclerc. Sementara mengikuti di belakangnya ialah George Russell, di mana pembalap Inggris menerima penalti 5 detik karena insiden di awal balapan.

Baca Juga : Max Verstappen Siapkan Helm Spesial Di F1 Amerika Serikat

Lando Norris (McLaren) juga mampu tampil konsisten dan mengamankan tempatnya di zona poin. Fernando Alonso (Alpine) pun tampil agresif setelah start dari posisi ke-14, ia finis ke-7.

Persaingan seru juga terjadi antara Sebastian Vettel (Aston Martin) dan Kevin Magnussen (Haas) hingga jelang finis. Keduanya bersaing ketat bahkan hanya selisih 0,480 detik. Serta urutan 10 besar ditutup oleh Yuki Tsunoda (AlphaTauri).

Hasil F1 Amerika Serikat 2022 :