Sosok Dibalik Red Bull Dietrich Mateschitz, Meninggal Dunia Pada Usia 78 Tahun

Sosok Dibalik Red Bull Dietrich Mateschitz, Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun Foto: Red Bull dan Formula 1

KabarOto.com - Berita mengejutkan dari dunia balapan, Dietrich Mateschitz sebagai salah satu pendiri dan pemilik Red Bull, meninggal dunia pada usia 78 tahun. Ia adalah pria yang sukses membawa merek minuman Red Bull dikenal kiprahnya di dunia balapan Formula 1 dan MotoGP.

Dietrich Mateschitz adalah sosok kuat Red Bull, merek ini membawahi dua tim F1 yakni Red Bull Racing dan AlphaTauri. Sedangkan di MotoGP ada Red Bull KTM Factory Racing dan tim satelit Tech3 KTM Factory Racing, kemudian di WRC musim ini ada tim M-Sport Ford World Rally Team dan DTM ada Red Bull AF Corse.

Baca juga: Perbaiki Aerodinamika, KTM Akan Rekrut Insinyur Red Bull Racing

Sukses membawa minuman Red Bull di ajang motorsport

Tidak saja tim, Red Bull juga merangkul beberapa pembalap di MotoGP dan WRC. Pembalap-pembalap tersebut adalah Marc Marquez (Repsol Honda), Pol Espargaro (Repsol Honda), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing), Remy Gardner (Tech3 KTM Factory Racing), Raul Fernandez (Tech3 KTM Factory Racing), Johann Zarco (Pramac Racing), Jorge Martin (Pramac Racing), Jack Miller (Ducati Lenovo), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Alex Marquez (LCR Honda), Enea Bastinini (Gresini Racing), Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) dan pereli Kalle Rovanperä (Toyota Gazoo Racing WRT)

Dengan nama-nama pembalap terkemuka itulah, Mateschitz bisa membuat produk Red Bull mendunia dan kiprah di dunia balapan juga menjadi sebuah ikon penting.

Pihak Red Bull Racing mengkonfirmasi kematian Mateschitz menjelang kualifikasi untuk Grand Prix Amerika Serikat, di mana tim dapat mengklaim gelar konstruktor F1 kelima mereka.

Baca juga: Red Bull KTM Factory Racing Dan Tech3 Semangat Baru Hadapi MotoGP 2022

Stefano Domenicali selaku Presiden dan CEO Formula 1, mengatakan ia sangat sedih dengan berita bahwa Mateschitz, anggota keluarga Formula 1 yang sangat dihormati dan sangat dicintai telah meninggal dunia.

Stefano Domenicali mengakui jika almarhum Dietrich Mateschitz adalah pengusaha visioner yang luar biasa dan seorang pria yang membantu mengubah dunia motorsports dan menciptakan merek Red Bull yang dikenal di seluruh dunia.

Sementara bos tim Red Bull Christian Horner menambahkan, bahwa ia sangat menyedihkan meninggalnya Mateschitz. Horner juga menjelaskan jika almarhum adalah pria yang hebat. Apa yang Mateschitz capai dan lakukan untuk begitu banyak orang di seluruh dunia, di berbagai olahraga, tidak ada duanya.

"Saya akan sangat merindukannya, seperti juga seluruh komunitas di Formula 1, dan pikiran serta doa kami bersama keluarganya, teman-temannya, dan tim Red Bull dan AlphaTauri pada saat yang sangat menyedihkan ini," pungkas Stefano Domenicali.