POPULAR STORIES

Perbaiki Aerodinamika, KTM Akan Rekrut Insinyur Red Bull Racing

Perbaiki Aerodinamika, KTM Akan Rekrut Insinyur Red Bull Racing Miguel Oliveira (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Tim pabrikan asal Austria, KTM akan mendatangkan personel dari tim F1 Red Bull Racing pada 2023 untuk memperbaiki aerodinamika.

Usai GP Austria lalu, para petinggi KTM menyadari bahwa kinerja yang dilakukan Aprilia dengan meningkatkan aerodinamika sangat membantu performa. Hal tersebut berkat sosok Massimo Rivola selaku CEO yang pernah bekerja di F1.

Baca juga: Remy Gardner Tidak Mendapatkan Slot Di MotoGP 2023
Stefan Pierer

Rivola hijrah ke Aprilia pada awal MotoGP 2019, setelah mengantongi pengalaman bersama Ferrari dan Toro Rosso. Melihat hal tersebut, Stefan Pierer selaku CEO KTM ingin mengikuti jejak tersebut dengan merekrut salah satu insinyur Red Bull Racing.

“Aprilia menggabungkan pengalaman F1. Bos baru mereka (Rivola) sangat cerdas, saya sangat menyukainya. Dia datang dari F1 dan membawa banyak pengalaman di level aerodinamika. Saya senang akan ada persaingan antara pabrikan Eropa. Saya suka mengalahkan merek Jepang, sesederhana itu,” ungkap Stefan Pierer.

Baca juga: Resmi! Enea Bastianini Membela Tim Pabrikan Ducati Mulai MotoGP 2023

Melihat kedekatan hubungan dengan Red Bull Racing, rasanya tidak sulit bagi Pierer dalam menarik salah satu insiyur ke skuadnya. Pada musim lalu, Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil meraih gelar Juara Dunia F1 2021.

Bahkan, pembalap berjulukan Super Max bersama tim menguasai klasemen pembalap serta konstruktor. Satu hal yang akan menguntungkan KTM, yaitu bisa menjajal kejeniusan Adrian Newey yang dikenal sangat piawai dalam hal aerodinamika.

“Kami memiliki hubungan yang panjang dengan Red Bull Racing. Mereka memiliki banyak teknisi aerodinamika dengan segudang pengalaman. Itu menjadi salah satu kunci kesuksesan musim 2023,” tutup Pierer.