Chevrolet Captiva Baru Resmi Masuk Pasar Thailand

Chevrolet Captiva Baru Resmi Masuk Pasar Thailand

KabarOto.com – Chevrolet Thailand sudah resmi mengkonfirmasi line-up terbaru dari mobil yang dijualnya yakni Captiva. Menjadi suatu hal menarik, sebab mobil ini merupakan saudara kembar langsung dari merek beda negara yaitu Wuling Almaz.

Berbagi platform seperti ini memang sudah banyak terjadi pada pabrikan mobil lain, contohnya saja seperi Mazda VX-1 yang berbagi platform dengan Suzuki Ertiga, lalu paling baru adalah Nissan Livina yang berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander, dan masih banyak kejadian serupa.

Untuk Chevrolet dan Wuling, walau mereka beda negara asal yang cukup jauh, namun kedua merek ini tetap satu grup General Motors, sehingga memungkinkan mereka sharing platform. Untuk perbedaan Captiva dan Almaz, hanya ada sedikit ubahan minor terjadi pada desain gril, Captiva dibuat memiliki garis horizontal 3 tingkat, sementara untuk Almaz dibuat jajar genjang dengan garnis krom horizontal 2 buah, dan tentunya logo merek masing-masing.

Baca juga : Berkendara Aman Ala Chevrolet

Garis bodi, model pelek, seluruhnya masih sama dengan Almaz, tidak ada ubahan terjadi. Hingga bagian belakang pun tidak ada ubahan sama sekali kecuali emblem Chevrolet serta penamaannya.

Namun sayangnya, Chevrolet tidak menampilkan sisi interior mobil ini. Tapi jika dari eksterior saja minim ubahan, kemungkinan sama halnya dengan interior. Penggunaan material soft touch, jok kulit dengan pengaturan elektrik, head unit touch screen dengan layar super besar 10,4 inci, dan sebagainya pasti sudah menjadi standar pada Captiva ini.

Baca juga : Wuling Almaz Bisa Saja Memiliki Fitur Lebih Lengkap

Mesin juga akan berganti menjadi 1.5 liter turbocharger kepunyaan Wuling, dengan tenaga 140 dk dan torsi sebesar 250 Nm, yang disambung ke transmisi CVT dengan 8 percepatan. Mungkin tidak akan ada lagi mesin 2.4 liter ataupun diesel 2.0 VCDi seperti yang dijual selama ini.

Mobil ini akan segera diluncurkan Chevrolet dalam waktu dekat untuk pasar Thailand di Bangkok International Motor Show 2019, yang diadakan pada 27 March 2019 - 7 April 2019 mendatang. Kabarnya mobil ini akan ada pilihan 5 seater atau 7 seaternya loh, dengan harga jual berkisar 900.000 – 1.200.000 Bath atau sekitar Rp 401-535 juta. Yang tentunya harga tersebut jauh diatas harga Wuling Almaz yang ada di pasaran Indonesia dengan Rp 318 juta.

Bagaimana menurut kalian kalau mobil ini masuk Indonesia, kalian bakal pilih Captiva atau Almaz?