Wuling Almaz Bisa Saja Memiliki Fitur Lebih Lengkap

Wuling Almaz Bisa Saja Memiliki Fitur Lebih Lengkap

KabarOto - Di sela-sela kegiatan test drive Wuling Almaz di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pihak Wuling memberikan penjelasan perihal SUV terbarunya tersebut, kabarnya SUV modern Almaz ini sudah mengantongi 1.000 unit pesanan.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) menjelaskan bahwa tengah direncanakan untuk penambahan fitur di Almaz. "Kemungkinan itu bisa, karena akan memberikan nilai tambah Almaz di mata konsumen," ujarnya.

Baca juga: Wuling Ajak Awak Media Mencoba SUV Almaz Di Tasikmalaya

Wuling Almaz menggendong beberapa fitur modern seperti panoramic sunroof terbesar di kelasnya, start-stop button, keyless remote sampai dengan keyless entry. Sedangkan fitur keselamatan yang lengkap pun dihadirkan mulai dari kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, dan BA serta dual front and side airbag.

Sebagai SUV masa kini, Almaz memiliki fitur-fitur yang biasa tersemat pada SUV premium. Padahal Almaz dibanderol seharga Rp 318,8 juta (OTR Jakarta), lebih murah ketimbang All New Honda CR-V Turbo.

Sayangnya, Almaz untuk pintu bagasinya masih menggunakan cara kerja manual untuk menutupnya. Begitupun dengan kursi depan penumpang tidak dilengkapi dengan kursi dengan pengaturan elektrik, hanya pada bagian pengemudinya saja

Baca juga: Dinilai Terlalu Mahal, Ini Respon Wuling Mengenai Harga Almaz

"Ini pertama kalinya SUV Wuling hadir di Indonesia, Kami ingin melihat respon pasarnya dahulu terhadap Almaz. Penyematan fitur-fitur yang ada saat ini di Almaz, menurut saya sudah sangat lengkap dan mewah," tambah Danang.

Almaz menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda, performa mesinnya dan handling yang baik menjadikan SUV ini menjadi anadalan baru bagi keluarga Indonesia. "Penambahan fitur bisa saja dilakukan, namun tidak dalam waktu dekat ini. Karena Almaz baru diluncurkan, dan konsumen juga belum merasakan begitu pentingnya untuk penambahan fitur. Sementara ini, Almaz fokus dijualannya dulu ya," tutup Danang.