Wuling Ajak Awak Media Mencoba SUV Almaz Di Tasikmalaya

Wuling Ajak Awak Media Mencoba SUV Almaz di Tasikmalaya

KabarOto.com - Pada tanggal 11 hingga 13 Maret 2019, Wuling Motors mengajak awak media otomotif di Indonesia untuk mencoba SUV terbarunya, yaitu Almaz. Bertajuk ‘Almaz Smart Journey’, ini merupakan batch 2 dengan mengandalkan rute Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya.

Dipilihnya rute tersebut karena memenuhi kriteria untuk mencoba Wuling Almaz, dengan berbagai fitur yang dimiliki Almaz maka selama 3 hari sebanyak 23 jurnalis bisa merasakan berbagai teknologi serta fitur pada mobil yang mengandalkan suntikan Turbo pada mesinnya.

Baca juga: Kelanjutan Nasib Proton Di Indonesia Akhirnya Terungkap Sob!

Pada test drive kali ini, pihak Wuling menyiapkan 6 unit kendaraan Almaz yang berbeda varian warna serta 1 unit Wuling Mobile Service (WMS) untuk mendampingi mobil-mobil SUV tadi.

“Melanjutkan rangkaian media test drive bersama Almaz, kami memilih rute Bandung – Tasikmalaya via Pangandaran dalam fase kedua ini. Kami berharap aktivitas ini memberikan kesempatan untuk mencoba sebagai pengemudi atau penumpang dan merasakan pengalaman Drive Unlimited Way serta dukungan Smart Multimedia 10.4” Touchscreen yang memiliki beragam fungsi,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Perjalanan yang dimulai dari kota Bandung, Jawa Barat, diawali dengan flag off ceremony di dealer Wuling Arista Suci yang berlokasi di Jl. PH H Mustafa No. 188, Bandung dan mencapai titik finish di Tasikmalaya.

Wuling Almaz ini merupakan produk ke-4 Wuling Motors hadirkan untuk pasar Indonesia, SUV 1.5L Turbo ini dibanderol dengan harga Rp 318,8 juta (OTR Jakarta). Ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Perjalanan menuju Pangandaran, memiliki kombinasi kondisi lalu lintas yang berbeda seperti kondisi jalan padat di Pasteur, jalan tol Purbaleunyi, jalanan macet di Rancaekek, jalanan menurun di Nagrek, hingga kondisi jalan dengan siraman hujan lebat menjelang berakhir di Pangandaran.

Baca juga: DFSK Siap Luncurkan 2 SUV Baru Untuk Indonesia Di 2019

Almaz mengusung parallel dynamic design design yang sporty, aggresive front grille, LED Projector Lamp, Integrated Future Eyes LED dan floating roof design. Untuk ruang kabinnya, Almaz menonjolkan kesan stylish yang dihadirkan oleh keberadaan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut kulit dan jok semi leather.

Jantung pacu Almaz mengandalkan mesin 4 silinder DOHC Turbo berkapasitas 1.500 cc, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 140 dk dan torsi 250 Nm. Selama perjalanan transmisi CVT nya sangat membantu memberikan kenyamanan, perpindahan gigi yang halus menambah suasana perjalanan menjadi lebih nyaman.

Almaz benar-benar kami siksa selama perjalanan ini, mulai dari performa mesin, stabilitas, hingga handling oleh KabarOto di uji kemampuannya. Penasaran? Pantau terus KabarOto