Dinilai Terlalu Mahal, Ini Respon Wuling Mengenai Harga Almaz

Dinilai Terlalu Mahal, Ini Respon Wuling Mengenai Harga Almaz Wuling Almaz (KO/Edo)

KabarOto.com - Setelah membuat penasaran para pecinta otomotif di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) akhirnya secara resmi meluncurkan harga dari produk Sport utility vehicle (SUV) pertamanya, Almaz, di Opus Grand Ballroom The Tribrata, Jakarta pekan lalu.

Untuk pasar Indonesia, Wuling membanderol Almaz dengan harga Rp 381.800.000,-. Dengan banderol ini, beberapa pihak mengatakan, bahwa Wuling Almaz memiliki harga yang terlampau tinggi. "Kami, dan teman-teman berpendapat, bahwa Almaz lebih cocok berada di bawah Rp 300 juta," ujar salah seorang anggota komunitas mobil Wuling, saat sesi tanya jawab di sela peluncuran Almaz.

Baca Juga: Wuling Almaz Resmi Mendarat Di Kota Medan

Menanggapi hal tersebut, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi mengatakan, Wuling sudah memiliki pertimbangan kenapa mereka menghadirkan Almaz dengan harga di atas Rp 300 juta-an. Bahkan Yin Yi mengajak para calon konsumen untuk benar-benar merasakan berbagai keunggulan teknologi yang disandang Almaz.

Bagian belakang Wuling Almaz

"Wuling Almaz memang menawarkan pengalaman yang berbeda dengan fitur-fitur canggih dalam sebuah SUV, sehingga konsumen bisa merasa puas dengan produk kami," jelas pria asal Tiongkok tersebut.

Nada optimisme juga diutarakan oleh Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors. Menurutnya, meski hanya tersedia dalam satu tipe, namun Almaz telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki kompetitornya.

Dibekali beragam fitur canggih

"Yang jelas kami percaya diri terhadap Almaz sebagai SUV yang berbeda dibandingkan SUV yang lain. Kita berbicara Almaz yang merupakan Smart Technology SUV. Secara Fitur dan desain pada mobil ini jelas lebih unggul ketimbang kompetitornya," kata Dian.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Almaz akan memberikan experience yang luar biasa pada konsumennya. Satu hal yang membuat Wuling optimis harga Almaz tak kemahalan adalah, karena hingga saat ini SUV tersebut telah dipesan sebanyak 1.000 unit dengan perkiraan harga diatas Rp 320 juta saat periode Pre-Booking.

"Kami yakin di harga Rp 318,8 juta adalah harga terbaik. Karena saat periode Pre-Booking, kami berikan estimasi harga yang lebih tinggi dibandingkan harga sebenarnya. Dan terbukti konsumen menerima dengan baik," jelas wanita ramah tersebut.

Dilengkapi dengan rem parkir elektrik

Bila dibandingkan dengan SUV dari merek senegaranya, DFSK Glory, Almaz memang punya selisih harga yang lebih tinggi hingga Rp 10 juta. Pasalnya, Glory 580 dijual dengan harga Rp 245,9 juta untuk versi termurah dan Rp 308 juta menjadi varian termahal.

Baca Juga: Wuling Almaz Seharga Rp 318,8 Juta Sudah Mencapai 1.000 Unit Pesanan

Beragam fitur kelematanan canggih disematkan kedalam Almaz, seperti kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Belum lagi teknologi mesinnya yang didukung oleh pembuat komponen berpengalaman, seperti turbocharged keluaran Honeywell dan transmisi CVT yang dikembangkan bersama dengan Bosch.