POPULAR STORIES

Captiva Chevy Club STAR Chapter Beri Bantuan Ke Warga Terimbas Corona

Captiva Chevy Club STAR Chapter Beri Bantuan ke Warga Terimbas Corona Captiva Chevy Club (3C) chapter STAR (Serpong Tangerang dan Sekitarnya)

KabarOto.com - Komunitas otomotif di berbagai daerah di Indonesia tergerak untuk membantu masyarakat yang terimbas virus corona. Bantuan diberikan dalam bentuuk masker, hand sanitizer, sembako sampai dengan uang tunai. Tujuannya selain mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, juga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Salah satunya adalah Captiva Chevy Club (3C). Melalui chapter STAR (Serpong Tangerang dan Sekitarnya), penggemar mobil Chevrolet Captiva itu terjun langsung membagikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim dan warga terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Chevrolet Captiva Baru Resmi Masuk Pasar Thailand

Aksi diberikan dalam dua tahap, pertama berupa puluhan paket sembako, masker dan uang tunai dibagikan melalui Semanggi (semangat berbagi) foundation, dibilangan Cikokol Kota Tangerang, Sabtu (25/04).

"Bantuan ini berasal dari donasi teman-teman member 3C. Aksi sosial ini dalam rangka membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19," jelas Ilyas Lubis, Ketua chapter 3C STAR.

Tak hanya memberi bantuan, sembako, tapi juga kegiatan ini juga diselingi sosialisasi dan edukasi soal Covid-19, bagaimana mengenai sosial dan physical distancing kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan saat membagikan paket sembako dan masker tahap 2 melalui program Sembako On The Road kepada petugas kebersihan, petugas parkir, pemulung sampah hingga satpam yang ditemui disekitaran jalan wilayah Bintaro, BSD, Jati Uwung Kota Tangerang dan Cikupa Kabupaten Tangerang.

"Tahap kedua aksi ini dengan memperhatikan protokol kesehatan, kami juga lakukan di sepanjang jalan yang dilewati kepada warga kurang mampu. Terima kasih kepada donatur, semoga bermanfaat dan Tuhan yang membalasnya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum 3C, Miftahul Adib menambahkan, pandemik Covid-19 yang hingga kini berimbas kepada semua bidang kehidupan, memanggil semua pihak tanpa memandang latar belakang untuk bersama membantu pemerintah agar wabah segera berakhir dan teratasi.

Baca Juga: Captiva Chevy Club Gelar Aksi Sosial Donor Darah Nasional Ke-2

"Saatnya semua pihak bergotong royong, edukasi masyarakat dengan informasi yang menumbuhkan semangat. Karena kerjasama dan saling berbagi adalah kekuatan dahsyat untuk menghadapi musibah ini," ujar Adib.