Cara Baru Perusahaan Pembiayaan Otomotif Gaet Konsumen

Cara Baru Perusahaan Pembiayaan Otomotif Gaet Konsumen

KabarOto.com - Dalam masa Pandemik Covid-19, perusahaan harus mampu membuat inovasi untuk memudahkan konsumennya dalam mendapatkan produk dan layanan. Salah satunya layanan digital. Adira Finance, memiliki aplikasi Adiraku, untuk memberikan akses kepada konsumen secara aman selama 24 jam.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, mengatakan, dalam aplikasi ini Adira memberikan apresiasi kepada konsumen loyal berupa adirapoin. "Reward dapat ditukar dengan potongan angsuran atau beragam voucher," terang Swandajani.

Baca Juga: Adira Tunda Virtual Expo 2020 Karena Covid-19 Masih Mengancam

Selain itu, di masa normal baru, perusahaan ini juga selalu merespons kebutuhan konsumen melalui website baru. Berkat fitur-fitur yang dibuat sesuai generasi millenial, memudahkan konsumen mencari kebutuhannya.

Website Adira Finance

Konsumen juga melalui website ini bisa berkomunikasi langsung dengan customer care Adira Finance. Bisa tiga cara WhatsApp, telepon, atau email.

Kemudian ada tambahan fitur pencarian lokasi kantor cabang terdekat yang terkoneksi dengan peta online pada desktop atau mobile phone. Nah, ada juga kredit untuk semua jenis merek otomotif dan non otomotif, dan bisa langsung mengajukan pembiayaan baik konvensional maupun syariah.

Digitalisasi juga dimanfaatkan oleh Adira Finance menggelar pameran virtual berformat 3D pada tahun lalu. Pameran virtual bertajuk Adira Virtual Expo ini bisa diakses selama 24 jam melalui internet. Dan, selama dua pekan digelar, dikunjungi lebih dari 250.000 pengunjung.

Ilustrasi Adira Virtual Expo

"Dengan adanya teknologi, memungkinkan kita terhubung langsung ke konsumen dan mengenali mereka secara personal," terang Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance. Sehingga, mereka bisa memberikan solusi finansial satu atap sesuai kebutuhan.

Satu lagi kegiatan yang dilakukan secara virtual yang menarik, konser Amal Kreatif Lokal 2021 akan menyajikan sharing session bersama para pemenang Kreatif Lokal Award 2020, workshop dengan ikon kreatif Nonita Respati, Yudha Bustara, dan Leka Putra, serta didukung beberapa artis yang terlibat dalam penggalangan dana, yaitu Enda & Oncy, Denny Caknan dan Siti Badriah.

Baca Juga: Cara Adira Finance Menarik Konsumen Ikuti Pameran Virtual Otomotif

Konser amal yang digelar pada 16 Januari 2020 ini diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi kepada UMKM untuk bangkit bersama serta mempercepat laju roda perekonomian bangsa.