POPULAR STORIES

Cara Daftar Dan Persyaratan Test Drive Di GJAW 2023

Cara Daftar dan Persyaratan Test Drive di GJAW 2023 Unit test drive Wuling Almaz Hybrid (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Pengunjung Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 dapat melakukan test drive selama pameran berlangsung. Ada 43 tipe mobil dari 18 merek yang tersedia di area test drive di GJAW 2023.

Terdapat dua zona test drive di GJAW 2023, yaitu Test Drive A dan Test Drive B. Zona Test Drive A meliputi merek Mazda, Chery, Subaru, BMW M, Porsche dan Mercedes-Benz. Zona ini berada tepat di belakang Plenary Hall dan Assembly Hall.

Kemudian zona Test Drive B berada di belakang Hall B, meliputi Toyota, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Suzuki, Mitsubishi, Wuling, Citroen, Nissan, MG dan Isuzu. Zona ini juga disesuaikan dengan posisi hall zona pamer brand yang disebutkan di atas.

Baca juga: Punya 8 Pilihan Warna, Ini Favorit Konsumen Untuk Subaru Crosstek

Pilihan mobil test drive di GJAW 2023

Menurut Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, pameran GJAW 2023 memberikan fasilitas kepada seluruh pengunjung untuk merasakan langsung mobil-mobil terbaru yang ingin mereka beli.

“GJAW ditujukan sebagai ajang pameran yang mendorong penjualan, sehingga kegiatan untuk pengunjung juga dipersiapkan untuk semakin meyakinkan transaksi. Oleh karena itu test drive menjadi kegiatan sangat penting diajang pameran GJAW ini," ungkap Kukuh.

Adapun syarat utama untuk melakukan test drive di GJAW, adalah wajib memiliki surat izin mengemudi atau SIM A yang masih berlaku dan harus ditunjukkan ke panitia saat melakukan pendaftaran. Peserta juga sudah pasti akan ditemani oleh Product Expert dari masing-masing merek kendaraan untuk menjelaskan fungsi dan kemampuan kendaraan yang diuji coba oleh peserta.

Baca juga: Alasan Mitsubishi XFC Concept Tidak Diboyong Ke GJAW 2023

Ilustrasi test drive di GJAW 2023

Semua pengunjung yang mengikuti test drive, wajib mematuhi aturan yang diberlakukan seperti menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan masker dan membuka kaca. Kemudian jumlah maksimal tamu test drive hanya dibolehkan maksimal 3 orang dalam 1 mobil dan menempuh jalur yang sudah disiapkan.

Alur pendaftaran juga tak sulit. Calon peserta test drive wajib mendaftarkan diri melalui google form yang disiapkan, dan memilih kendaraan yang ingin diuji coba. Pendaftaran berlaku untuk satu kali dan satu kendaraan yang diuji coba.