Cara Daihatsu Peringati Coral Triangle Day 2022

Cara Daihatsu Peringati Coral Triangle Day 2022 Coral Triangle Day 2022 (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan Aksi Kolaborasi Program Penyu Untuk Indonesia dalam rangka memperingati Coral Triangle Day 2022 dan mendukung Bulan Cinta Laut.

Daihatsu turut mendukung konservasi penyu sejak tahun 2011 dengan filosofi ingin menjadi seperti Penyu, sebagai salah satu hewan purba yang selalu adaptif di berbagai zaman. Sebab, menurut data para ilmuwan, penyu sudah ada sejak Zaman Jura atau jutaan tahun lalu, dan masih hidup sampai sekarang.

Baca Juga : Perodua Alza, Kembaran Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia

Selain itu, alasan Daihatsu memilih hewan jenis reptil laut bernama ilmiah Chelonioidea ini adalah ingin terus melestarikan kehidupan penyu yang berpotensi terancam punah akibat meningkatnya sampah di laut. Ditambah dengan fakta bahwa dari total 7 spesies penyu di dunia, 6 di antaranya berhabitat di Indonesia.

Pelepasan penyu

Hingga saat ini, Daihatsu telah mendukung 7 lokasi konservasi penyu di Batu hiu, Pangandaran yang diresmikan pada 2010, menyusul Perancak, Bali (2011), Pulau Pramuka di Taman Nasional Kepulauan Seribu (2014), Pasir Jambak, Padang (2018), Pantai Binasi di Tapanuli (2019) Alun utara, Bengkulu (2020) dan Jogosimo di Kebumen (2021).

Baca Juga : Begini Cara Kerja Transmisi D-CVT Pada Mobil Daihatsu

Daihatsu juga telah menetaskan serta melepas-liarkan sebanyak lebih dari 400.000 Tukik di seluruh Indonesia sejak 2010.

“Kami berharap, aktivitas ini dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, serta dapat menjadi sarana edukasi dan pariwasata yang edukatif,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).