Cara Hankook Peduli Kesehatan Generasi Muda Indonesia

Cara Hankook Peduli Kesehatan Generasi Muda Indonesia Pabrik ban Hankook di Indonesia (KO/Edo)

KabarOto.com - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire bekerjasama dengan RS Omni International, mengadakan program Free Medication yakni pemberian layanan kesehatan dan vitamin gratis di Klinik PT Hankook Tire Indonesia, Cikarang, Jawa Barat.

Kegiatan ini menargetkan 1.200 anak-anak di bawah 13 tahun yang berada di wilayah sekitar pabrik Hankook Tire Indonesia. Program Free Medication ditujukan untuk menjaga kesehatan generasi muda Indonesia dan mendorong kehidupan masyarakat yang sehat.

Baca juga: Produk Ban Hankook Sabet Tiga Penghargaan Dalam Hal Desain

Choi Suck Ho, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia mengatakan, "Masa depan Indonesia akan bergantung pada generasi muda. Generasi muda yang sehat adalah aset bangsa Indonesia karena mereka berkembang lebih baik dan mampu memenuhi potensi maksimalnya.”

Pemeriksaan kesehatan anak-anak

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Free Medication merupakan salah satu program CSR yang menjadi prioritas Hankook Tire dalam melihat pentingnya kesehatan bagi perkembangan diri anak. "Dengan tubuh yang sehat, anak-anak dapat melaksanakan kegiatan mereka secara maksimal dan memenuhi potensinya," ujar Ho.

Pelayanan kesehatan yang digelar dalam program ini antara lain pemberian obat-obatan untuk penyakit ringan seperti batuk, flu, demam, sakit perut, pemeriksaan medis lainnya serta pemberian vitamin yang dibutuhkan anak.

Selain itu, dokter yang bertugas juga memberikan edukasi kesehatan diri dan mempromosikan pentingnya gaya hidup sehat bagi masa depan.

Peserta program Free Medication

"Dalam jangka panjang generasi yang sehat akan mendorong kemajuan aspek kehidupan lainnya seperti ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan. Oleh karena itu program kesehatan kami kali ini sengaja menargetkan anak-anak. Harapannya kami dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar pabrik kami di masa depan.”

Baca juga: Peringati Hari Pendidikan Nasional, Hankook Tire Gelar Aksi Sosial

Program Free Medication adalah salah satu program CSR Hankook pada pilar kesehatan. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali setiap tahunnya. Selain program Free Medication, Hankook Tire juga telah melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa pilar.

"Dalam pilar lingkungan, perusahaan selalu mengadakan penyaluran air bersih, dan kampanye hidup bersih bagi siswa. Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa universitas," pungkas Ho.