Peringati Hari Pendidikan Nasional, Hankook Tire Gelar Aksi Sosial

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Hankook Tire Gelar Aksi Sosial Pabrik ban Hankook di Indonesia (KO/Edo)

Kabaroto.com - Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Hankook Tire Indonesia berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dalam program Orphanage Visit di Yayasan Yatim Piatu Sayap Ibu pada tanggal 2 Mei lalu.

Produsen ban asal Korea tersebut menyadari, bahwa peringatan tersebut menjadi momen untuk merefleksikan pentingnya pendidikan bagi setiap masyarakat Indonesia tidak terkecuali anak-anak yatim-piatu.

Park Jeong Ho, Senior Vice President Asia-Pacific, Africa & Middle East Division Hankook Tire mengatakan, "Penting bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Menyambut Hardiknas, kami ingin bisa memotivasi adik-adik di Yayasan Sayap Ibu ini untuk terus berjuang untuk pendidikan mereka demi masa depan yang lebih baik."

Baca juga: Sambut Ramadhan, Honda Hadirkan Program Penjualan Menarik Di Telkomsel IIMS 2019

Karyawan Hankook saat berinteraksi dengan anak-anak

Hankook Tire Indonesia sendiri mengadakan berbagai kegiatan dalam program Orphanage Visit di Yayasan Sayap Ibu. Salah satu yang utama adalah pembagian bahan pokok kepada yayasan untuk mendukung kegiatan sehari-hari anak-anak yatim piatu.

"Pembagian bahan pokok diharapkan dapat meringankan beban yayasan dalam membina anak-anak yang dinaungi. Hankook menyadari bahwa anak-anak binaan yayasan adalah masa depan Indonesia," ujar Ho.

Baca juga: Hankook Berperan Sebagai Mitra Ban Resmi Pada Ajang Supercar Fest 2019

Program Orphanage Visit merupakan salah satu dari program CSR Hankook Tire yang berfokus pada isu-isu sosial dan pendidikan. Program ini telah berjalan sejak tahun 2016 dan telah bekerja sama dengan beberapa Yayasan Yatim Piatu, seperti Yayasan Sayap Ibu.

Penyerahan bantuan

"Harapannya kehadiran kami di sini juga memberikan kesadaran bagi kami dan karyawan Hankook agar peduli terhadap sesama khususnya anak-anak yatim-piatu. Sama seperti anak-anak Indonesia lainnya, adik-adik di Yayasan Sayap Ibu juga memiliki masa depan yang cerah apabila hak mereka terhadap pendidikan dapat dipenuhi dengan baik." kata Ho.