POPULAR STORIES

Cara Hankook Tire Rayakan Lebaran Idul Fitri 2023 Dengan Masyarakat Sekitar Pabrik Cikarang

Cara Hankook Tire Rayakan Lebaran Idul Fitri 2023 dengan Masyarakat Sekitar Pabrik Cikarang Hankook

KabarOto.com - Jelang hari raya, masyarakat semakin memprioritaskan bahan-bahan pokok rumah tangga. PT Hankook Tire Indonesia ikut serta dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok tersebut.

Hankook menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility) bertajuk "Basic Food Donation" (11/04). Kegiatan ini klaimnya merupakan wujud komitmen dari Hankook Tire, untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat setempat yang secara berkelanjutan dilakukan sejak tahun 2012 hingga saat ini.

“Kami bermaksud untuk memberikan lebih dari 1.000 bantuan bahan pangan untuk masyarakat sekitar pabrik. Karena kami hidup bertetangga dan mereka adalah prioritas serta salah satu stakeholder utama yang selama ini hidup berdampingan dengan Hankook yang menjalankan kegiatan operasional di kawasan ini,” ujar Chang Doo Young, President Director PT Hankook Tire Indonesia.

Baca Juga: Hankook Jadi Ban Resmi Balap Lamborghini Super Trofeo

Program ini, Hankook Tire menargetkan masyarakat yang mempunyai Paritas Daya Beli tidak lebih dari Rp 322.170 per orang per bulan yang berada di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Hankook Tire menyalurkan sebanyak 1.240 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, kecap, makanan dalam kemasan, dan teh celup.

Adapun sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan melalui pemerintah daerah, dan telah diterima secara simbolis oleh Dani Ramadan selaku PJ Bupati Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Target Dan Strategi Ban Hankook Tahun 2023 Di Indonesia

Hari Selasa (18/04), sebanyak 240 paket lainnya diserahkan kepada Kepala Desa Cicau dan pendistribusiannya akan dibantu oleh segenap perwakilan perusahaan dengan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Cicau, Cikarang.

Setiap tahunnya, perusahaan tersebut klaimnya secara konsisten menambah jangkauan penerima, jumlah penerima, serta lingkup bantuan.

Tidak hanya dalam wujud donasi, Hankook Tire juga berencana mengadakan program-program berkelanjutan seperti pelatihan atau pemberian fasilitas yang terkait dengan produktivitas agar masyarakat semakin berdaya dan berkembang secara mandiri kedepannya.