POPULAR STORIES

Cara Isuzu Tingkatkan Kompetensi Calon Driver Dari SMK Binaan

Cara Isuzu Tingkatkan Kompetensi Calon Driver dari SMK Binaan Isuzu Driver School (PT IAMI)

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen tunggal pemegang merk (ATPM) kendaraan niaga Isuzu di Indonesia terus berusaha menjawab kebutuhan customer dengan berfokus pada peningkatan kompetensi dan lisensi calon driver dari SMK-SMK binaan dan masyarakat lainnya.

Langkah tersebut tentunya selaras dengan wujud nyata filosofi perusahaan Astra Internasional, yaitu Catur Dharma Astra. Menjadi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, menghargai individu dan membina kerja sama, dan senantiasa berusaha mencapai yang terbaik.

Baca juga: Agar Lebih Update, Truk Listrik Tesla Semi Dapat Ubahan Desain

“Maka dari itu, Isuzu kembali meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) di Bidang Pendidikan melalui program Isuzu Driver School," ujar President Director PT IAMI, Jap Ernando Demily.

Program ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan dunia industri, khususnya logistik. Isuzu Driver School batch ke-1 dilaksanakan pada 28 November 2022 hingga 15 Desember 2022 di area Isuzu Training Center Bekasi yang diikuti oleh 16 orang peserta.

Ilustrasi: Booth Isuzu di GIIAS 2022 (Foto: KabarOto)

Para peserta akan dibekali dengan metode in class theori, praktikum, serta tes yang meliputi pemeliharaan kendaraan, servis ringan, dan kompetensi driving khususnya unit kendaraan niaga Isuzu, seperti Isuzu Traga, Isuzu Elf, dan Isuzu Giga.

Tentunya, untuk membangun mentalitas dasar driver dan pemahaman defensive driving serta rambu-rambu lalu lintas yang sesuai dengan regulasi yang berlaku, program ini bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Baca juga: Tampilkan Truk Listrik Di GIIAS 2022, Isuzu Masih Studi Elf EV

Di akhir sesi akan dilakukan final test untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) B1. SMK-SMK Binaan dan masyarakat lainnya menyambut Isuzu Driver School dengan sangat antusias, terbukti dengan 195 orang telah mendaftar dalam 6 jam sejak informasi program disebarkan.

"Melalui program ini, diharapkan masyarakat akan semakin mengenal produk-produk Isuzu, mengetahui cara pemeliharaannya dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkarir dalam bidang transportasi, khususnya sebagai seorang driver," jelas Jap Ernando Demily.