POPULAR STORIES

Cara Jaguar Berkomitmen Dukung Pasar Kendaraan Listrik Di Indonesia

Cara Jaguar Berkomitmen Dukung Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia Cara Jaguar Berkomitmen Dukung Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia (Kipli/ KabarOto)

KabarOto.com - Kendaraan Elektrifikasi kendaraan sudah semakin marak di Indonesia. Perubahan tersebut diakui pula merupakan strategi dan komitmen dari Jaguar Land Rover (JLR) yang bertujuan untuk menghadirkan kendaraan elektrik pada tahun 2025.

President Director PT JLM Indonesia, Gerry Kertowidjojo kembali menegaskan komitmen JLR untuk mengembangkan kendaraan listrik mewah pada 1 Juni 2023 lalu.

“Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen mereka untuk meneruskan inovasi dalam high performance electric vehicles (EV),” ujar Gerry.

Baca Juga: PT JLM Auto Indonesia Resmikan Showroom Jaguar Land Rover Di PIK

Ia pun merujuk bahwa turunan teknologi tersebut, nampaknya diterapkan di mobil elektriknya seperti Jaguar I-Pace yang dilengkapi dengan berbagai teknologi, termasuk teknologi baterai 90kWh yang mampu menghasilkan tenaga 394,5 dk, yang memungkinkan akselerasi 0-100 kpj dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 kpj.

Sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD), menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal, seperti teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC).

Adapun sistem infotainment yang mampu melakukan banyak fungsi dengan 1 sentuhan melalui layar sentuh 10-inci, dilengkapi koneksi nirkabel untuk smartphone guna menikmati berbagai aplikasi favorit.

Baca Juga: Galeri Jaguar I-Pace

MeridianTM Sound System dilengkapi 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400W Amplifier. Adapun sistem Adaptive Dynamics yang mengatur dynamic stability control serta air suspension yang menyesuaikan dengan karakter berkendara.

“Sama seperti kendaran Jaguar lainnya, Jaguar I-Pace juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 150 ribu km, dan garansi baterai 8 tahun atau 160 ribu km, mana yang tercapai lebih dulu, beserta dengan 5 tahun Free Service, ” tutup Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia.