Cara Komunitas MB W211 CI Chapter Bekasi Mengayomi Member

Cara Komunitas MB W211 CI Chapter Bekasi Mengayomi Member

KabarOto.com - Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) Bekasi Chapter baru saja melangsungkan acara perdana mereka yang sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke-2 perkumpulan tersebut.

Acara bertajuk 'Be-Benz Day' yang dilangsungkan di Stadion Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat Sabtu (22/01) lalu, diakui pihaknya menjadi ajang silaturahmi setelah vakum selama 2 tahun akibat peraturan pemerintah terkait pandemi.

Fransiskus Xaverius Adhy Kristyanto selaku Ketua Umum MB W211 CI Bekasi Chapter pun mengatakan bahwa acara yang rencananya bakal digelar 2 tahun sekali ini diharapkan semakin besar, guyub dan meriah lagi.

Baca juga: Mercedes-Benz W211 Club Indonesia Resmikan Chapter Bekasi

Ia pun mengamini pertanyaan KabarOto sewaktu diwawancarai perihal chapternya yang pertama kali mengadakan acara sebesar ini dibandingkan chapter lainnya. "Iya, memang betul demikian, namun ini semata-mata hanya kami buat sebagai ajang silaturahmi karena terkurung selama 2 tahun terakhir ini akibat pandemi, bukan untuk perayaan namun agar kembali guyub sesama komunitas Mercedes-Benz seluruh Indonesia," ujarnya.

Adhy, sapaan akrabnya, juga berbicara perihal strategi dalam memelihara chapter-nya agar terjalin komunikasi, kerukunan dan koordinasi yang baik. "Berbicara di periode masa jabatan saya hingga 2022 ini, saya menerapkan sistem jadwal. Artinya saya dan jajaran di organisasi sudah membentuk agenda selama 12 bulan penuh di awal tahun, jadi tinggal kita jalankan saja," ujar pria berkacamata itu.

Baca juga: Komunitas MB W211 CI Bekasi Chapter Sukses Gelar Acara Be-Benz Day

Adapun agenda tersebut seperti Musyawarah Daerah (Musda), Musyawarah Chapter (Muschap), touring silaturahmi, bakti sosial, hingga perayaan ulang tahun seperti yang baru saja mereka laksanakan tersebut.

"Contohnya natal tahun kemarin kita adakan baksos membantu 20 nenek dan kakek di panti jompo, tahun ini lebaran juga bakal diadakan hal serupa di kawasan Bekasi. Nah, kalau touring dan acara lainnya juga kita bebaskan member untuk memilih ikut yang mana, karena kita tidak ingin terkesan memaksa, apalagi di kondisi pandemi banyak member yang mungkin melemah dalam hal ekonomi," tutupnya. Nah, bisa dicontoh nih buat yang lainnya!