Cara Law Riders Indonesia (Lawri) Maknai Ulang Tahun Perdananya

Cara Law Riders Indonesia (Lawri) Maknai Ulang Tahun Perdananya LAWRI

KabarOto.com - Komunitas Motor Law Riders Indonesia (Lawri) menggelar perayaan hari ulang tahun pertamanya bertema festival musik dan Pro Bono Service atau bantuan hukum gratis di Jakarta Selatan (30/10).

Titik Kumpul dimulai dari Kawasan Tebet, Jakarta Selatan puluhan motor member Lawri dan beberapa komunitas motor lainnya riding menuju kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkolaborasi dengan Kagama Bantuan Hukum, untuk memberikan layanan konsultasi hukum gratis, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum melalui Pro Bono Services di lokasi tersebut.

Baca Juga: Rayakan Ultah Ke-5, Police Owners Group (POG) Ingin Hilangkan Stigma Moge Arogan

Harvardy M. Iqbal selaku Founder sekaligus El Presidente Lawri menyampaikan, “Selain turing, kami juga memiliki kegiatan seperti bantuan hukum gratis, karena banyak dari anggota Lawri merupakan pengacara.”

Komunitas yang dideklarasikan pada tanggal 30 Oktober 2021 tersebut, mengklaim saat ini memiliki sekitar 70 member aktif yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Komunitas yang mengangkat slogan “Ride With Pride”, didominasi oleh latar belakang anggotanya yang terdiri dari advokat, notaris, kurator, auditor hukum, in-house legal dan profesi hukum lainnya.

Baca Juga: Tak Disangka, Bengkel Kecil Ini Jual Deretan Moge Murah

Harvardy menambahkan, “Semakin banyaknya anggota Lawri yang tersebar di berbagai daerah di Indoenesia, maka semakin banyak masyarakat yang akan terbantu dengan kehadiran kami.”

Meski mayoritas berprofesi di badan hukum, penggemar 'moge' atau sepeda motor dengan kapasitas mesin minimal 250 cc dengan profesi non hukum, diklaim juga dipersilakan bergabung.

“Kami bersyukur acara ini berjalan dengan lancer dan sukses. Semoga komunitas Lawri dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat kedepannya,” ujar Mangatta selaku Ketua Panitia Lawri 1st Anniversary.