Rayakan Ultah Ke-5, Police Owners Group (POG) Ingin Hilangkan Stigma Moge Arogan

Rayakan Ultah ke-5, Police Owners Group (POG) Ingin Hilangkan Stigma Moge Arogan POG

KabarOto.com - Police Owners Group (POG) baru saja merayakan hari lahir yang ke-5 di kawasan Jakarta Selatan. Harapan di ulang tahun perkumpulan mereka itu salah satunya adalah menghilangkan stigma negatif terhadap pengendara motor gede (moge) arogan.

Misi selanjutnya adalah menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan ingin dibuktikan langsung dengan riding atau rolling thunder pada saat perayaan. Acara tersebut dihadiri Dewan Penasihat POG, yaitu Chief Enggartiasto Lukita, Chief Ivan Petrus Sadik, Chief Nanan Soekarna dan Chief Roesmanhadi.

Baca juga: Kelima Kali, Harley-Davidson Police Owner Group Kembali Santuni Daerah Banjir

"Bakti sosial juga menjadi agenda yang wajib dalam setiap kegiatan kami. Baik ketika touring atau acara, setiap anggota selalu mengumpulkan dana untuk berbagi. Ketika touring, bakti sosial disalurkan ke daerah yang kami lewati. Kegiatan bakti sosial juga dilakukan ketika ada bencana atau kondisi seperti pandemi ini," tutur Chief Ronny Roncho selaku Chief National Events POG.

Ulang tahun bertema 'The 5tory of Glory' tersebut mengajak para anggota untuk semakin bangga dengan klubnya yakni POG. Hal tersebut sekaligus merayakan perjalanan 8 pendiri pertama POG yang sudah berdedikasi dalam merawat perkumpulan tersebut hingga sekarang.

Baca juga: Perangi Covid-19, Harley-Davidson Police Owners Group Bagikan Sembako Dan Alat Kesehatan

"Alhamdulilah, sekarang POG sudah sangat berkembang, dengan anggota lebih dari 300 orang yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Bali, Kalimantan, Sulawesi, seluruh provinsi di Pulau Jawa, hingga Papua. Beberapa kota bahkan sudah mendirikan Squad untuk mewakili daerah, seperti POG Squad Bandung, Bali dan Cirebon," bebernya.

Sobat KabarOto yang ingin menjadi anggota POG, persyaratannya harus memiliki motor Harley-Davidson tipe Police. Ada 4 jenis motor Harley-Davidson yang memiliki tipe Police yaitu Electra Glide Police, Road King Police, Dyna dan WL.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya karakter dan reputasi positif dari anggotanya. "Setidaknya calon anggota harus disetujui oleh dua Pengurus POG. Sedangkan untuk skill berkendara, POG menyediakan kursus safety riding bagi anggotanya," tutupnya. Berminat?