POPULAR STORIES

Cara Membedakan Klakson Denso Asli Dengan Palsu

Cara Membedakan Klakson Denso Asli dengan Palsu Foto: Denso

KabarOto.com - Untuk mengetahui produk klakson lansiran Denso itu asli atau palsu, cukup mengetahui cara mudah ini. Ini merupakan tips dari Denso, untuk menghindari produk palsu dari produk klaksonnya.

Klakson Denso memiliki masa pakai yang awet dan suara yang nyaring, tetapi tetap nyaman di telinga. Namun sayangnya, produk palsu atau imitasi yang mirip dengan Denso banyak beredar, hal ini jelas merugikan pihak konsumen.

Untuk itu, PT Denso Sales Indonesia (DSIA) selaku pemegang merek Denso di Indonesia, membagikan tips cara membedakan klakson asli dengan imitasinya.

Baca juga: Loctite Indonesia Gandeng Banteng Motorsport Dan Arjuna EV Untuk Uji Produk

Printing warna box

Kemasan memiliki warna dan gambar jelas produk Denso, untuk yang imitasi/palsu cenderung memiliki warna pucat baik pada gambar maupun kardus kemasan produk.

Cetakan / printing pada bagian stay Klakson

Kualitas printing pada bagian stay klakson, atau tulisan pada belakang klaksin. Untuk asli memiliki tulisan yang tebal dan mudah terbaca. Merek Denso tertulis dengan jelas, kualitas print pada produk yang baikm sementara untuk imitasi cenderung membulat, serta tulisannya tercetak terbalik menghadap posisi Nut Hexagon.

Bentuk screw atau baut Klakson

Kepala baut atau sering disebut dengan Head Screw Klakson Denso yang asli dibuat dengan desain yang spesial dan tidak terlalu cekung. Sementara klakson imitasi hanya seperti kepala baut biasa.

Posisi 4 lubang vibrator

Klakson Denso yang asli memiliki 4 lubang vibrator agar menghasilkan kualitas suara yang jernih, sementara kebanyakan produk imitasinya tidak memiliki lubang vibrator di sisi epan klakson.

Bentuk nut hexagon

Bagian kepala baut atau nut hexagon berada di tengah mengikat piringan klakson dengan stay, dapat dilihat bahwa Nut Hexagon yang asli lebih rendah / tipis dibandingkan dengan versi imitasi yang cenderung lebih tebal dengan finishing kasar.

Bunyi klakson

Terakhir adalah dengan cara mengandalkan pendengaran, kualitas suara klakson Denso memiliki suara yang keras dan lantang.

Baca juga: Rabbit And Wheels Akan Merilis Jaket Special Edition Di WSBK Mandalika

"Namun tips lainnya adalah jangan tergiur harga murah, perhatikan ciri-ciri yang di sebutkan tadi. Jika melakukan pembelian melalui cara offline maupun online, reputasi penjual sangat penting untuk anda pertimbangkan," ungkap Reinard Winardi selaku Assistant General Manager DSIA Reinard Winardi.

Selalu lakukan verifikasi setelah melakukan transaksi baik offline maupun online dengan mengacu pada cara membedakan klakson asli dan imitasi yang sudah disampaikan di atas.