POPULAR STORIES

Loctite Indonesia Gandeng Banteng Motorsport Dan Arjuna EV Untuk Uji Produk

Loctite Indonesia Gandeng Banteng Motorsport dan Arjuna EV untuk Uji Produk Kolaborasi Loctite Indonesia dengan Banteng Motorsport dan Tim Arjuna EV Universitas Gadjah Mada (Foto: Loctite Indonesia)

KabarOto.com - Henkel melalui Loctite Indonesia, memiliki produk perekat, sealant, dan pelapis fungsional untuk komponen otomotif, menggandeng tim Banteng Motorsport, salah satu tim balap Indonesia, dan Tim Arjuna EV Universitas Gadjah Mada untuk menguji produknya. Di IIMS 2023 lalu, mereka memamerkan hasil kolaborasi ini.

Baca Juga: Tak Perlu Keluar Rumah, Loctite Bisa Dibeli Secara Online

Alasan mereka menggandeng kedua tim itu, produk mereka asal Jerman ini, sangat efektif untuk kebutuhan dunia otomotif. Loctite Indonesia pun berkomitmen, memberi dukungan untuk menciptakan setiap momen menjadi bermakna melalui sinergi optimal pada setiap langkah pemeliharaan dan perbaikan di kehidupan sehari-hari.

Bimo Pradikto, Direktur Tim Banteng Motorsport menjelaskan, kolaborasi antara Banteng Motorsport dengan Loctite Indonesia menjadi pengalaman yang berarti.

Produk-produk Loctite Indonesia di IIMS 2023 (Foto: Loctite Indonesia)

“Dalam kerjasama ini, mereka bisa mengeksplorasi passion dan mewujudkan banyak misi bersama. "Keberhasilan balapan yang pernah dilakukan, tidak lepas dari performa optimal Loctite yang berkesinambungan,” papar Bimo.

Sementara itu, Arin Sandrina, Southeast Asia Marketing Manager, Henkel Adhesives for General Manufacturing and Maintenance menjelaskan, pihaknya bangga memberi dukungan pada komunitas otomotif Tanah Air. “Perusahaan kami akan terus berusaha untuk dapat mendukung komunitas, dalam memenuhi kebutuhan dengan jangkauan yang lebih luas,” papar Arin.

Baca Juga: Banteng Motorsport Kembali Dominasi Balap HJSC 2019 Seri II

Sebagai informasi, salah satu produk unggulan Loctite adalah cairan untuk mngunci drat mur dan baut, cairan treadlocker ini sangat penting untuk mengunci mur dan baut agar tidak kendur.

Pentingnya cairan ini, karena saat mesin mobil hidup akan menghasilkan getaran, lambat laun akan membuat baut kendur, terutama bagian kaki-kaki. Oleh karena itu, kondisinya harus selalu kencang.