Cara Membuka Tangki Bensin Yamaha Nmax Keyless Secara Manual

Cara Membuka Tangki Bensin Yamaha Nmax Keyless Secara Manual Knob kunci pembuka tangki bensin dan bagasi jok (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Pada kondisi darurat seperti aki drop atau baterai keyless habis, bagasi dan penutup tangki bensin Yamaha Nmax bisa dibuka secara manual.

Menurut keterangan mekanik bengkel resmi Yamaha menjelaskan cara membuka penutup tangki bensin Yamaha Nmax itu agak susah. Perlu membuka bodi samping bagian depan.

Baca juga: Aki Yamaha All New Nmax 155 Connected Sering Tekor, Ini Penyebabnya!

Ilustrasi penutup tangki bensin terbuka

"Kalau bodi samping sudah dibuka, cari kabel warna hitam berukuran kecil. Pemilik tinggal menariknya ke bawah, lalu penutup tangki bensin langsung terbuka," jelas mekanik tersebut kepada KabarOto, Minggu (25/09).

Mekanik menambahkan bahwa keyless untuk membuka tangki bensin dan bagasi jok terhubung pada kabel berwarna hitam, ukurannya kecil.

Baca juga: Impresi Rakata NX3: Tampilan Mirip Yamaha Nmax, Tarikan Awal Bikin Kaget!

Bodi samping ditarik secara manual

"Bentuk kabelnya itu sama, satu untuk bagasi jok dan satu lagi untuk tangki bensin. Tapi dalam kondisi darurat, membuka jok bagasi bisa dibuka dengan kunci manual, sedangkan tangki bensin harus membuka bodi samping depan dan ditarik secara manual," tambah mekanik tersebut.

Sebagai informasi, cara ini bisa digunakan pada sepeda motor Yamaha lainnya yang menggunakan keyless dan memiliki tangki bensin di depan, Yamaha Nmax, Aerox dan Xmax.