Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Baik

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 02 Jan 2018 - 18:02
Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Baik
Kaca Film (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com- Kaca film pada sebuah mobil salah satu fungsi utamanya adalah untuk mengurangi sengatan sinar matahari yang masuk kedalam kabin. Ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan saat memilih kaca film. Mobil meah pun tidak menjamin jika kaca film bawaan showroom itu bagus. Digital Marketing PT. Solar Guard Indonesia memberikan beberapa tips memilih kaca film mobil yang baik untuk mobil anda.

Baca Juga:

1. Pastikan dulu indikator sebelum membeli kaca film. Misalnya Ultra Violte (UV) Light Rejection, Infra Red (IR) Rejection dan berapa persen tingkat kegelapan yang diinginkan.

2. Pastikan dalam memilih kaca film yang sesuai dengan kebutuhan, terutama kebutuhan iklim tropis di Indonesia.

3. Pastikan kaca film itu memiliki teknologi menolak panas, bukan mengurai panas.

"Saat ini banyak kaca film (ERD) yang beredar di pasaran menggunakan teknologi yang menyerap panas. Namun, kaca film ERD tidak cocok untuk negara tropis seperti di Indonesia, lebih cocok untuk negara yang mempunyai empat musim," ujar Novi.

Novi menyarankan sebaiknya konsumen memakai kaca film dari Solar Gard Premium. Kaca film Solar Gard memiliki teknologi Medlight yang berguna untuk menolak panas dengan cara memantulkan lagi panas yang datang.

Pada umumnya, kaca film yang tersedia di Indonesia adalah kaca film dengan tingkat kegelapan maksimal 40% di bagian depan. Sementara untuk samping dan belakang, kaca film yang tersedia 80%.

Novi menyarankan, untuk kaca film depan sebaiknya tingkat kegelapan di kisaran 20%. Sementara kaca film samping dan belakang itu 60%. Alasannya, demi menjaga fisibilitas saat berkendara.

Editor : bimo