POPULAR STORIES

Cara Memilih Pilih Jaket Untuk Touring Atau Harian

Cara Memilih Pilih Jaket untuk Touring atau Harian Jaket untuk harian

KabarOto.com - Jaket merupakan salah satu perlengkapan berkendara wajib digunakan bagi bikers. Namun masih banyak orang yang awam tentang jenis-jenis jaket, mana untuk digunakan sehari-hari, melakukan perjalanan jauh atau touring.

Jangan sampai jaket untuk touring di gunakan untuk harian, dan sebaliknya, jaket untuk harian digunakan untuk touring.

Baca Juga: Tips Merawat Jaket Turing Yang Benar

Irwan, Technical Support DeRide Store mengatakan, biasanya jaket yang digunakan untuk berkendara sehari-hari maupun touring dapat dibedakan dari materialnya.

Jaket Touring dilengkapi dengan protector di dada, siku dan bahu.

"Kalau jaket untuk kebutuhan harian materialnya dari toesland, yang ringan-ringan, dan nyaman serta lebut, jadi tidak membuat penggunanya kepanasan," jelasnya kepada KabarOto di DeRide Store kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Selain toesland bahan yang nyaman dan tidak membuat panas itu seperti polyster mesh. Irwan menambahkan, "Jaket yang dipakai harian sebaiknya memilliki opsi water resistant dan wind proof," tambahnya lagi.

Water resistant dan wind proof ini fungsinya untuk menjaga tetap kering saat hujan ringan, dan terlindungi dari terpaan angin.

Sementara itu, untuk jaket yang digunakan touring, harus menggunakan yang sudah dilengkapi dengan protector di dada, punggung, bahu dan siku. "Kalau bisa pilih juga warna jaket yang bisa menyala di malam hari agar terlihat oleh pengendara lain di jalan," tambahnya.

Baca Juga: Pengemudi GrabBike Gunakan Jaket Baru, Ada Bendera Merah Putihnya Loh!

Untuk protector di dada, punggung, pundak dan siku, itu menurut Irwan untuk memberikan keamanan dan keselamatan. "Pilih juga jaket yang bobotnya ringan, serta ada ventilasi udaranya," papar Irwan lagi.