POPULAR STORIES

Cara Menarik Universitas Budi Luhur Dukung Vespa World Days 2022

Cara Menarik Universitas Budi Luhur Dukung Vespa World Days 2022 Kampus Scooter Budi Luhur (Foto: dok UBL)

KabarOto.com - Vespa World Days di Bali, 9 - 12 Juni 2022 menjadi momen bersejarah bagi dunia otomotif Indonesia, khususnya untuk para pengguna Vespa di Tanah Air. Ribuan pengguna skuter asal Italia dari dalam negeri dan luar negeri, menggunakan Vespa buatan 1940-an sampai 2000-an berkumpul di Pulau Dewata.

Universitas Budi Luhur pun tak ingin melewatkan event tersebut. Melalui komunitas Kampus Scooter Budi Luhur yang terdiri atas mahasiswa dan dosen melakukan touring. Dimulai dari Malang pada 7 Juni 2022 dan tiba di Bali 9 Juni 2022.

Baca Juga: Budi Luhur Kembali Uji Motor Sport Listrik, Performa Lebih Meningkat

Tak hanya touring, Kampus Scooter Budi Luhur juga memiliki misi khusus yaitu membagikan kopi gratis, minuman dingin, dan kaos untuk pecinta vespa nusantara di event dunia Vespa World Days.

Motor yang digunakan touring Malang - Bali (Foto: dok UBL)



“Persiapan touring Vespa World Days sudah kami persiapkan 3 bulan terakhir dengan membawa 6 Vespa dan satu mobil elf untuk mobil evakuasi," kata Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro.

Ada 10 orang dengan mengemban tugas masing-masing, yaitu rider, mekanik, fotografer, dan barista kopi. Menariknya, Kampus Scooter Budi Luhur membuka rest area di beberapa tempat, yaitu Situbondo, Pantai Pandawa Bali, dan Nusa Dua Bali.

Dalam rest area tersebut, peserta Vespa World Days bisa menikmati kopi gratis racikan barista dari Doktorandus Coffee, dan games seru. Disediakan merchandise sticker dan kaos serta mekanik untuk mereka yang motornya mengalami masalah.

Perjalanan menuju Vespa World Days (Foto: dok UBL)



"Agar aman selama perjalanan, tim menerapkan safety riding selama perjalanan, agar bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat," tambah Hanggoro. Tim pun merasakan semboyan anak Vespa, Satu Vespa Sejuta Saudara. Karena selama perjalanan, mereka saling membantu, jika mengalami masalah seperti mogok dan sebagainya," tutup Hanggoro.

Baca Juga: Universitas Budi Luhur Tunggu Investor Minat Kendaraan Listrik

Sebagai informasi, Vespa World Days 2022 diikuti oleh 8.985 pecinta Vespa, dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar Eropa. Tahun ini jumlah pesertanya cukup banyak, sebelumnya hanya mencapai 6 ribuan orang saja.