POPULAR STORIES

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Kabin Mobil Baru

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Kabin Mobil Baru Kabin Mobil Toyota Calya

KabarOto.com - Saat mobil baru tiba di rumah dan pemilik masuk ke dalam kabin, tentu ada bau interior yang tercium kuat menusuk hidung. Ada yang menyukai bahkan banyak juga yang terganggu dengan bau kabin mobil yang masih baru. Bahkan bisa bikin mual.

Namun, jika Anda mengalami hal ini, caranya sangat mudah. Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Suparna, memaparkan cara yang paling efektif untuk menghilangkannya. Pemilik mobil bisa menjemur di bawah sinar matahari. Saat sedang melakukan hal itu, buka kaca mobil agar uap bisa keluar.

Baca Juga: Mesin Dan Kabin Bergetar Hebat? Cek Bagian Engine Mounting

"Parkir mobil di ruang terbuka, kemudian jendela dibuka, tapi harus ditunggui, agar tidak ada hewan masuk. Nanti uapnya akan pergi," kata dia saat diskusi virtual belum lama ini.

Agar bau cepat hilang, bisa menyalakan AC. Cara lain menghilangkan bau adalah menggunakan bahan alami seperti kopi dan pandan. Bahan itu jika digunakan akan mengilangkan bau khas mobil, terganti menjadi kopi dan pandan.

"Kalau dikasih bubuk kopi, nanti dia menyerap terus akan ada bau kopi sementara, tapi nanti juga hilang," terangnya. Pandan menurut dia juga bisa, namun keduanya untuk menambah saja, untuk hilangkan tetap dijemur di bawah sinar matahari.

Baca Juga: Air Purifier Di New Kijang Innova Sehatkan Kabin, Toyota Tegaskan Tak Bisa Bunuh Covid-19

Namun jika Anda tahan dengan bau tersebut, diamkan saja, dalam waktu satu sampai dua bulan bau tersebut akan hilang dengan sendirinya. Bau tersebut diketahui muncul dari dari berbagai macam pelarut, perekat, plastik, karet, dan bahan-bahan lain yang digunakan saat proses produksi mobil.