POPULAR STORIES

Cara Merawat Motor Tanpa Ribet Di Bengkel Yamaha

Cara Merawat Motor Tanpa Ribet di Bengkel Yamaha Layanan bengkel salah satu yang dikedepankan oleh Agen Pemegang Merek sepeda motor

KabarOto.com - Layanan untuk konsumen selalu menjadi yang diutamakan bagi Agen Pemegang merek (APM) sepeda motor. Begitu pula yang dilakukan oleh Yamaha di diler dan bengkel mereka. Frengky Rusli selaku Chief Coordinator Yamaha FSS Jakarta mengatakan, kepuasan konsumen adalah salah satu hal yang mereka utamakan.

"Kami menerapkan Standar Operational Procedure (SOP) pada setiap dealer serta bengkel resmi Yamaha," terangnya. Pihaknya juga mengaku selalu siap menerima masukan dari konsumen yang membangun, untuk meningkatkan kualitas dengan menyediakan kotak kritik dan saran di diler dan bengkel resmi Yamaha.

Baca juga: Cara Menarik Konsumen Di Jawa Barat Membeli Yamaha Fazzio Hybrid

Selain memberikan pelayanan terbak untuk calon konsumen, Yamaha juga memberikan kemudahan kepada konsumen yang ingin melakukan perawatan sepeda motor di bengkel. kemudahan yang diberikan untuk konsumen di antaranya, melalui booking servis lewat telepon atau datang ke bengkel secara langsung.

Servis motor Yamaha lebih mudah dengan aplikasi My Yamaha

Selanjutnya, mengambil nomor antrian, diberikan estimasi waktu tunggu. Setelah motor masuk dicek oleh mekanik menggunakan Yamaha Diagnostics Tools (YDT), masalah pada motor dijelaskan kepada service advisor (SA).

Kemudian SA memberikan penjelasan kepada konsumen mengenai kerusakan menggunakan hasil YDT. SA akan konfirmasi terlebih dahulu terkait part yang perlu diganti, biaya, dan estimasi waktu pada konsumen.Langkah selanjutnya konsumen memutuskan dan setelah selesai selesai, motor di uji coba kembali bersama konsumen sebelum dibawa pulang konsumen

Tak hanya di bengkel, Yamaha juga memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan di rumah. Bisa memanfaatkan Fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY). Caranya hanya melakukan booking SKY melalui whatsapp ke nomor 081314740914 untuk Jabodetabek. Atau aplikasi MY Yamaha App dan teknisi Yamaha akan datang kerumah anda.

Hasan Ardiansyah selaku Senior Service Advisor Yamaha FSS Jakarta menuturkan, untuk perawatan sepeda motor, konsumen dapat mengacu pada buku panduan manual servis. Jika ada kerusakan berat seperti perlu pergantian part, mekanik akan mengikuti standar operasional prosedur.

Dengancara menginformasikan terlebih dahulu kepada konsumen mengenai kerusakan, hingga menawarkan perbaikan, estimasi biaya, dan waktu perbaikan. Hal ini dimaksudkan agar konsumen mendapatkan informasi yang jelas sebelum service dilakukan.

"Jika ada pergantian suku cadang, yang lama dikembalikan ke konsumen, sebagai bukti bahwa sudah diganti," tambahnya. Konsumen juga bisa melihat secara digital melalui aplikasi My Yamaha kondisi sepeda motor.

Baca Juga: Yamaha R25 Diberi Warna Baru, Makin Terlihat Sporty Dengan Harga Rp68 Jutaan

Pada aplikasi My Yamaha history service motor termasuk pergantian part dapat terlihat secara rinci. Selain memberikan petunjuk servis, aplikasi My Yamaha juga memberikan informasi dealer atau bengkel terdekat. Sehingga aplikasi ini memberikan gaya hidup berkendara yang lebih menyenangkan dengan sepeda motor Yamaha.