POPULAR STORIES

Cara Simpel Rawat Yamaha Aerox, Perhatikan Bagian Ini!

Cara Simpel Rawat Yamaha Aerox, Perhatikan Bagian Ini!

KabarOto.com - Yamaha Aerox memang sengaja didesain pihaknya jadi matik yang menyerupai tampang sport bike. Targetnya tentu saja mulai remaja hingga orang dewasa yang gemar sport bike namun masih bisa merasakan keuntungan menggunakan matik.

Nah, kalau Sobat KabarOto sudah memiliki varian Aerox, jangan lupa untuk merawat motornya ya agar awet! Berikut ada tips dari Yamaha untuk melakukan perawatan simpel agar motor tetap terjaga performanya.

1. Mengganti Oli Secara Rutin

Terdapat dua jenis oli yang bisa Anda ganti secara rutin. Oli pertama adalah oli mesin yang diganti tiap 10 ribu km atau 3 bulan sekali dan oli kedua adalah oli gardan yang bisa diganti tiap penambahan 8 ribu km atau 2 bulan sekali untuk penggunaan normal.

Baca Juga: Ini Harga Yamaha Aerox Dan Gear 125 Di Bangka

Pihak Yamaha juga bilang kalau Sobat KabarOto bisa mengganti kedua jenis oli ini secara bersamaan, agar tetap menjaga peforma mesin, melumasi dan mengurangi gesekan yang terjadi pada komponen di dalam mesin.

2. Cek Bagian Kelistrikan Secara Rutin

Sobat KabarOto bisa melakukan cek rutin bagian kelistrikan setiap Anda melakukan servis motor. Bagian kelistrikan yang akan dicek biasanya adalah bagian aki, busi, kabel, dan juga layar LCD yang terdapat pada bagian kepala motor. Jika bagian kelistrikan bermasalah, Sobat KabarOto pasti bisa langsung merasakan dampaknya.

3. Ganti Ban Pada Jarak Tempuh Tertentu

Jangan lupa untuk mengganti ban setiap penambahan jarak tempuh 10 ribu km untuk ban depan dan 12 ribu km untuk ban belakang agar terhindar dari resiko ban slip dan terpeleset.